Breaking News

Bupati Menyapa di Kecamatan Lilirilau, A. Kaswadi Minta Masyarakat Beri Masukan



WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE bersama Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH menghadiri kegiatan Bupati Menyapa di Jalan Poros Cabenge Kelurahan macanre Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Minggu, 3 Juni  2018.

Camat Lilirilau A. Agus dalam laporannya, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Soppeng bersama rombongan pada kegiatan ini.

"Suatu Kehormatan atas kedatangannya di daerah kami" ungkapnya.

Dijelaskan, Pembangunan di Kecamatan Lilirilau ini sudah berjalan lancar dan terus berkembang. Pihaknya juga telah melaksanakan Gerakan Menanam Pepaya Kalifornia (Gempar) untuk dapat ikon penghasil pepaya kalifornia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dapat menyampaikan informasi informasi pembangunan dan mengharapkan masukan -  masukan dari masyarakat.

Diakui, kalau pembangunan memang masih ada yang belum dilaksanakan karena adanya pertimbangan skala prioritas.

"Masih ada pembangunan yang belum dilaksanakan disebabkan adanya pertimbangan skala proritas yang lebih mendesak," akunya.

Diharapkan, setiap pembangunan yang dilaksanakan, masyarakat bisa merasakan manfaatnya," harapnya.

"Kami juga menyambut baik gerakan menanam pepaya kalifornia seperti gerakan menanam buah naga di Kecamatan Donri-donri," kata A. Kaswadi.

Program Mappadeceng lanjutnya, dapat menyelesaikan persoalan persoalan masyarakat, seperti; peningkatan pelayanan kesehatan dan sektor lainnya.

Ditambahkan, pelayanan kesehatan, sektor pendidikan, Pemkab Soppeng telah menyediakan  Rp 8  Milyar untuk masyarakat/pelajar yang ingin menuntut  ilmu yang setinggi tingginya.

Bupati mengakui, masih ada masyarakat yang mendapatkan raskin, padahal mereka tak layak mendapatkan raskin.
Bahkan Pemkab sudah membuat lebel orang miskin, tetapi masih tidak akurat. Bahkan masih ada penerima raskin memiliki mobil dan motor," akunya.

Dikatakan, demi pelayanan masyarakat pihaknya menganggarkan Rp 1,4 Milyar untuk 5 ribu warga yang belum mendapatkan raskin dari pusat.

"Jangan ragu mengkritisi kami demi pembangunan dan pengembangan daerah yang kita cintai," kata Bupati Soppeng ini.

Sebagai Bupati Soppeng, A. Kaswadi menyampaikan rasa  syukur, karena visi misi yang disampaikan pada saat kampanye Pilgub lalu, hampir semuanya telah selesaikan.

Terkait dengan permintaan masyarakat tentang pembangunan jalan yang belum dikerjakan, bupati menjelaskan, semua program pembangunan jalan, sudah diprogramkan secara skala prioritas dan sudah direncanakan dengan baik.

Turut hadir para pimpinan DORD Kabupaten Soppeng, para Anggota Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Setda, Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda, ketua dan wakil ketua  TP-PKK Soppeng,  para camat se-Kabupaten Soppeng, lurah/kades se Kecamatan Lilirilau, direktur CV Lompulle,  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, majelis taklim dan ribuan masyarakat umum. (rilis/ami/usa)


Tidak ada komentar