Breaking News

Debat Publik Paslon Bupati-Wabup Bone Tampilkan Empat Panelis dari Perguruan Tinggi




WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar Debat Publik penajaman visi misi calon Bupati dan Wakil Bupati Bone di Hotel Helios, Jl. Langsat, Watampone, Sabtu, 2 Juni 2018.

Selain Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar  M  Padjalangi, M.Si dan Ses. H. Ambo Dalle, MM, Debat Publik tersebut dihadiri pula 4 Panelis mengkaji ketajaman visi misi paslon ini.

Keempat panelis tersebut, yakni; Prof. Muin Salim (Guru Besar Universitas Muslim Indonesia Makassar), Dr Sakkapati (Dosen Hukum), Dr. Lukman Irawan dan Dr. Ikbal (ketuganya Dosen Universitas Hasanuddin Makassar).

Calon Bupati Bone petahana H.A.Fahsar M.Padjalangi menjelaskan, tidak ada persiapan khusus menghadapi penajaman visi misi ini.

“Saya tidak ada persiapan khusus, kita hanya berbicara memaparkan visi misi kemudian menanggapi pertanyaan panelis,” ujarnya.

Pengalaman lima tahun memimpin Bone (Periode 2013-2018) pasangan yang berjuluk Tafaddal jilid II ini siap menjawab sejumlah pertanyaan para panelis.

Berbagai pertanyan yang dilontarkan oleh keempat penalis tersebut, salah satunya adalah, tentang bagaimana meningkatkan sumber daya alam di Kabupaten Bone dan bagaimana memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pertanyaan-pertanyaan panelis, rupanya Pasangan Tafaddal ini tak menunggu waktu lama, kecuali terlihat langsung menjawab pertanyaan tersebut.

Menurutnya, sejak periode sebelumnya, bersama pasangannya, pihaknya telah banyak mengundang investor untuk ke Bone namun masih terhambat birokrasi.

“Sementara kalau untuk program bantuan hukum, sebagai pemerintah daerah tentu ini merupakan kewajiban kami, dan kita akan bekerja sama dengan lembaga bantuan hukum untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Debat publik yang berlangsung sukses ini dihadiri Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S. dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Debat Publik tersebut, berikut videonya :


(rilis diskominfo dan persandian bone/usa)

Tidak ada komentar