Breaking News

Enam Dosen Fisip Unsa Makassar Lanjut Studi S3


Inilah para dosen Fisip Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar foto bersama di depan kampus. (foto : ma'ruf)


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Sedikitnya enam dosen Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, saat ini sedang melanjutkan dan merampungkan jenjang studi S3 di kampus pengelolah program pascasarjana.

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si di kampusnya, Minggu (10/6/2018).

Dijelaskan, para dosen itu berasal dari dua Prodi, yakni; S1 Sosiologi dan S1 Administrasi Publik, kata doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Dosen sosiologi yang lanjut S3, yakni; Surachmi Inderawaty Razak dan Hasruddin Nur di PPs-UNM serta Andi Baso Jaya di PPs IPB.

Sedangkan dosen administrasi publik sebanyak tiga orang, yakni; Susanti I Mutai Syahadat di PPs Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Sulfianna (PPs-Unhas) dan Sobirin (PPs-UNM), ungkap sarjana politik Fisip Unhas ini.

Diperkirakan dua tahun ke depan para dosen itu akan merampungkan studi dan kembali ke kampus memperkuat sumber daya dosen, kata Magister Komunikasi PPs-Unhas ini.

Saat ini prodi sosiologi  sudah punya tiga dosen bergelar doktor yakni; Muhammad Yahya, Adi Sumandiyar dan Arda Senaman.

Sedangkan administrasi publik satu orang yakni, Dety Sulanjari, tandas Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS diterbitkan Kopertis IX Sulawesi ini.

Para dosen lainnya semua sudah bergelar magister sesuai dengan tuntutan dari UU Guru dan Dosen, tegas mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat Makassar ini. (nasrullah).

Tidak ada komentar