Breaking News

Fisip Unsa Makassar Bakti Sosial ke Panti Asuhan



Citizen Reporter

Laporan : Sitti Fauziah. M

Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar


MAROS, LAMELLONG.COM; -- Program Studi (Prodi) Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Rabbani BTN Asabri Moncongloe Maros, Sabtu (09/06/2018).

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Sidi lokasi baksos.

Dijelaskan, baksos  ini dihadiri civitas akademika bekerja sama Lembaga Pers Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Sipulung Unsa Makassar.

Tujuan kegiatan ini  menjalin silaturahmi anak panti dan para pembina di bulan Suci Ramadhan, kata doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Anjangsana ini bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, serta mengasah kepedulian senantiasa berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, tandas Ketua IKA Unsa ini.

Selain itu, salah satu bentuk rasa syukur karena Prodi S1 Sosiologi, salah satu Prodi di Unsa yang pertama dikunjungi oleh Tim Assesor BAN - PT.

Tetapi terakhir mengusulkan administrasi borang, ungkap staf ahli Menteri Pertahanan RI di Makassar ini.

Semua ini berkat kerja kolektif bersama civitas akademika, dosen, mahasiswa dan stakeholder sehingga proses visitasi borang berjalan lancar, ujar sarjana sosiologi Unsa Makasar ini.

Harapan ke depan akan terus kita lakukan dan ada rencana dari sosiologi untuk menjadikan panti ini menjadi kelompok binaan dalam penguatan kelembagaan dan penguatan ekonomi sosialnya, katanya.

Turut hadir Dekan Fisip,  Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Ketua Prodi Adminnistrasi Publik, Sulfianna, S.Sos, M.Si.

Pengurus Yayasan Perguruan Sawerigading, Umar Kamaruddin, S.Sos, M.Si.  Drs. Andi Pasong, M.Si, Dr. Dety Sulanjari, Kurnia, M.Si, Ahmad Syaikhu,S.Pd, M.Si.,
Syamsuddin Simmau, Besse Wulandari dan Rakhmania serta Sulfiani Masri.

Setelah serangkaian  kegiatan tersebut selesai, ditutup dengan memberikan sembako yang diterima langsung oleh Hikmah Basri selaku ketua pengurus panti tersebut.

.

Tidak ada komentar