Breaking News

H-3 Pemungutan Suara Pilkada Serentak, Warga Sebut Jauh Beda Pilkada Lalu



Lamellong.com, Soppeng; -- Pilkada sebelumnya, baik Pilbup maupun Pilgub, H-5 hingga H-1 pemungutan suara, suasana jadi riuh dan super sibuk.

Kesibukan, bukan hanya panitia pemilihan, tetapi yang lebih sibuk para tim sukses atau para peluncur Paslon dalam menggalang kekuatan suara.

Dalam penggalangan dilakukan dengan cara memberikan sesuatu berupa baju kaos, handuk, sarung, baju ataupun uang. Meski sumber yang tak ingin namanya ditulis ini sedikit bercanda, "mungkin warga lesuh untuk pergi ke TPS menggunakan hak pilihnya, soalnya, Pilkada sekarang sudah beda dengan Pilkada lalu. Sekarang sudah tidak ada lagi peluncur Paslon yang mendatangi warga untuk memberikan sesuatu agar Paslonnya dipilih," kata sumber ini di Panincong, 24 Juni 2018 malam.

Namun salah satu sumber yang turut mendengar dalam perbincangan itu, mengatakan, sebenarnya seperti inilah yang kita tunggu-tunggu. Apa yang terjadi sekarang ini, sebenarnya terlambat, tapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.

Pemilihan kali ini, memang dirasakan, Panwas di lapangan hingga Bawaslu sudah lebih runcing taringnya dari pada sebelumnya yang bukan hanya tumpul tapi seolah tidak bertaring. Ini yang saya rasakan. Jika berbeda yang dirasakan oleh warga lainnya, itu hak mereka merasakan.

Ini diutarakan Andi Salim Panaungi,SE (45) warga Panincong Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.

Rupanya, sumber ini amat mengapresiasi Panwas dan berharap tak kendor menghadapi para penjahat pemilu.

Diketahui, Paslon yang maju berkompetisi di Pilkada Sulsel 2018 ini, yakni; nomor urut 1. Nurdin Halid-Aziz Kahhar Muzakkar (NH-Aziz), Nomor Urut 2. Agus Arifin Nu'mang-Tanri Bali Lamo (AAN-TBL), Nomor Urut 3. Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaeman (NA-SS) dan Nomor Urut 4. Ikhsan Yasin Limpo-Muzakkar (IYL-Cakka).

Rabu, 27 Juni 2018 adalah hari H Pemungutan Suara Pilkada serentak di seluruh Indonesia. (usa)


Tidak ada komentar