Breaking News

Hadiri HBH SMAN 1 Bone, Pj. Bupati A. Bakti Bangga Almamater Lahirkan Alumni Hebat




Lamellong.com, Bone; -- Suasana Idul Fitri 1439 H bagi alumni SMAN 1 Bone momentum lebih mempererat tali silaturahmi antara sesama alumni.

Silaturrahmi digelar dengan Halal Bi Halal berlangsung di Gedung Sekolah itu, Jl. Timor No. 1 Watampone, Ahad, 17 Juni 2018.

Selain Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Bakti, alumni 1983 ini juga Pj. Bupati Bone, salah satu dari sekian alumni hadir di HBH itu.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S mengungkapkan, "kita berkumpul di sini karena ikatan alumni sebuah almamater, Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas (SMA) Negeri 156 Watampone. Sekolah ini telah mengalami  nomenklatur. Di awal berdirinya pada tahun 1950-an sekolah tersebut bernama SMAN 156 Watampone, beberapa tahun kemudian, berubah nama menjadi SMAN 1 Watampone dan terakhir nomenklatur kembali berubah menjadi SMAN 1 Bone.

Kepada seluruh alumni, Pj.Bupati Bone ini mengatakan, 3 faktor penting dalam mengelola pendidikan, khususnya menghadapi siswa,  yakni; katakter, kompetensi dan litetasi.

Dijelaskan, pembentukan karakter ini terdiri atas karakter moral dan karakter kinerja. Adapun kompetensi, yakni; kreatifitas, kolaborasi,
dan komunikasi. Dan ketiga adalah literasi

"Kalauita patut berbangga, bahwa semenjak berdirinya SMA Negeri 1 Bone ini telah banyak menghasilkan alumni yang hebat-hebat dan berhasil, baik bidang pemerintahan, politik, Tentara, polisi, saudagar, maupun bidang lainnya," tandasnya.

Pj.Bupati sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan beliau tak lupa mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah kepada seluruh alumni yang hadir. (rilis diskominfo dan persandian bone/usa)

Tidak ada komentar