Breaking News

Hadiri Reuni SMAN 277, Sekkab Sinjai Kenang Nostalgia Alumni 84



Lamellong.com, Sinjai; -- Sekretaris Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar Mukmin, M.Si, menghadiri reuni dan arisan alumni SMAN 277 Sinjai, Minggu (17/6/2018) di Kajuara Bone.

Reuni dan arisan bulanan bertepatan Idul Fitri 1439 H dilaksanakan di rumah, Jalmawati, alumni jurusan IPS.

Acara bulanan ini juga menghadirkan penceramah, Abu Dzar dari Kandepag Sinjai.

Akbar Mukmin pada acara itu, kembali bernostalgia mengenang masa di SMA saat mengerjai sesama teman dan guru.

Selain itu alumni SMAN 277 angkatan 1984, juga bercerita soal perjumpaan dengan sesama teman angkatan di birokrasi pemerintahan.

Suatu waktu dalam kunjungan lapangan di desa diawal meniti karier, Sekkab Sinjai ini ketemu dengan teman angkatan bernama Bakhtiar yang sering dia kerjai saat masih di bangku SMA.

Bakhtiar kata Akbar berdiri jauh dengan kumis tebal tetapi wajah memelas. Setelah ditegur Bakhtiar mulai semangat.

Bakhtiar ini kemudian minta tolong diuruskan SK honorer di Kantor Dispenda Sinjai. Hanya dalam hitungan dua hari SK itu keluar, betapa senangnya Bakhtiar, katanya.

Selama acara reuni dan arisan ini, para alumni ketawa terus mendengarkan cerita Sekkab Sinjai mengenang masa lalu di SMA dan perjumpaan sesama teman di birokrasi.

Kordinator Humas dan Publikasi Alumni 84 SMAN 277, Rosmawati Leo menambahkan, alumni  yang sempat hadir, di antarannya; Ahmad Roa, Muh Yahya Mustafa, Lukman Fattah, Hidayat Syam, Asdaniar, Akbar Akib, Abd. Jalil,  Hatta, Syamsul Rijal, Danial, Said, Amin Cato, Normaliah, Irwan,  Najemiah Nganro,  Rosmawati Leo, Nursyamsi Hamid, Aidar Arifin, Wahidah, Jalma, Ramlah Ibrahim, Murni, Nurdiana Rosmiati dan Arifin, tegas Aty Leo.

Arisan alumni sudah berlangsung beberapa tahun dan secara bergiliran diselenggarakan di rumah alumni.

Arisan ini pernah diselenggarakan di Bulukumba, Bone serta di Sinjai, katanya. (Nasrullah).

Tidak ada komentar