Breaking News

Hari Pertama Masuk Kerja, Kopertis IX Sulawesi Gelar HBH



Lamellong.com, Makassar; -- Keluarga Besar Kopertis Wilayah IX langgung menggelar Halal Bi Halal (HBH) di Aula Ridwan Saleh Mattayang, Kantor Kopertis IX Jl. Bung KM9 Tamalanrea Makassar, Kamis (21/6/2018) tepat di hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk kerja setelah libur 7 hari kerja merayakan Idul Fitri 1439 H/2018 M.

Jam 8.30 pagi sejumlah undangan telah hadir di Aula tersebut menanti kehadiran Koordinator Kopertis IX yang terdiri dari stakeholder PTS, pimpinan maupun ketua yayasan serta seluruh staf Kopertis IX.

Hadir sebagai pembawa hikmah Halal Bi Halal Dr. H. Suf Kasman, M.Ag, yang juga merupakan dosen prodi Manajemen Haji dan Umrah pada UIN Alauddin.

Salah satu hikmah Halal Bi Halal  disampaikan adalah saling maaf memaafkanlah demikian arti penggalan ayat Al Qur’an dan orang yang paling mulia di antara kalian/manusia adalah orang yang paling pertama memberikan maaf sebagaimana hadist Nabi Muhammad SAW.

Koordinator Kopertis IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si dalam sambutannya mengatakan, momentum Idul Fitri ini harus dijadikan sebagai spirit dan penyemangat baru untuk meningkatkan pengabdian kita kepada Allah SWT melalui silaturrahim yang kita bangun serta melaksanakan tugas secara maksimal, ujarnya.

Salah satu hikmah maulid yang disampaikan Prof. Jasruddin salah satu golongan orang yang puasanya tidak dapat diterima, salat-salat malam dan siangnya yang fardhu maupun sunnah tidak diterima adalah golongan orang yang memutuskan silaturrahim.

Salah seorang atau sekelompok orang yang doanya makbul tidak ada halangan antara doanya dengan Allah SWT adalah mereka yang selalu memaafkan saudara dan teman-teman bergaulnya keseharian, demikian kata mantan Direktur Pascasarjana UNM ini.

Saya menyampaikan hal, sering disampaikan oleh para ustadz, kata Koordinator Kopertis IX periode 2018-2022 ini di hadapan seluruh staf Kopertis IX dan para undangan.

Orang paling baik adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain sehingga menjadi pegawai paling baik adalah yang dapat melaksanakan pekerjaann dengan baik.

Ia akan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain sehingga karena tugas dan pekerjaannya ia menjadi manusia yang terbaik.

Turut hadir dalam HBH ini, di antaranya; Prof H Ma'ruf Hafidz, SH, MH, Ketua Aptisi Wilayah IX A, Prof. Dr. H. Basri Wello, MA Rektor UIT dan Dr. H. Ibrahim Saman, Dekan FE Universitas Cokroaminoto Makassar. (fany/yahya)


Tidak ada komentar