Breaking News

HBH UNM Putihkan Pelataran Pinisi



Lamellong.com, Makassar; -- Universitas Negeri Makassar (UNM) melangsungkan kegiatan Halal Bi Halal (HBH) Akbar dengan mengundang civitas akademika dan alumni lintas pulau.

Kegiatan yang pertama kali dilakukan ini diikuti ribuan alumni di Pelataran Pinisi UNM,  tampak yang hadir mengenakan baju putih (25/6/2018).


Tampak hadir sejumlah alumni yang berpengaruh di tingkat provinsi bahkan Nasional, di antaranya; anggota DPR RI Akbar Faisal, mantan Ketua PSSI Nurdin Halid, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Risal MI, dan sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan.

Ketua Panita pelaksana halal bihalal Prof  Hamsu Gani bersyukur acara yang dipersiapakan dalam waktu singkat dapat dihadiri oleh alumni yang berasal dari sejumlah daerah serta perkerjaan yang berbeda-beda.

Prof Hamsu Gani menilai kegiatan yang dilakukan ini tidak lain merupakan langkah untuk tetap merajut tali silaturahmi sesama alumni UNM.


"Kita ingin tetap menjaga hubungan kekeluargaan yang jauh lebih baik. Kita ingin membentuk karakter yang kuat dengan sistem yang berkelanjutan," jelasnya.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya, bangga atas kehadiran sejumlah alumni yang meluangkan waktunya demi melihat kemajuan kampus bersama.

"Kita sama-sama hadir di sini untuk melihat kampus UNM yang jauh lebih baik lagi ke depannya. UNM telah mampu meraih Akreditasi A dari BAN-PT berkat do'a dan dukungan dari alumni juga," ujar mantan Dekan FT UNM dua periode ini.


Ditambahkan, saat ini untuk fasilitas-fasilitas yang ada di kampus, khususnya dalam ruangan-ruangan kelas telah terjadi banyak perubahan, fasilitas dalam kelas jauh lebih baik lagi.

"Selain ruang perkuliahan ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan yang tidak membuat mahasiswa gerah lagi dalam menjalani proses perkuliahan, meja-meja untuk mahasiswa juga dibuat senyaman mungkin sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini," tambah Guru Besar Bidang Pertanian ini.

Meski UNM telah mengalami perubahan yang cukup baik, Prof Husain Syam tetap mengajak sejumlah alumni untuk memberi masukan agar kampus yang dikenal sebagai pencetak guru ini mampu jauh lebih baik lagi.


Prof Husain Syam juga berbangga dengan raihan dari alumni yang mampu menduduki jabatan mumpuni secara nasional namun tidak pernah lupa akan almataer yang telah membesarkannya.

"Kita lihat di Senayan, hampir seluruh perwakilan dari Sulawesi Selatan merupakan alumni dari UNM. Tidak bisa kita bayangkan jika suatu saat yang duduk di Senayan adalah bagian dari kita, tentu hal tersebut lebih membanggakan lagi," jelasnya.

Dari Pelataran Gedung Pinisi UNM Jl. AP Pettarani Makassar, Senin, 25 Juni 2018, demikian, Ka Humas UNM, Burhanuddin, mengabarkan. (ibnu sultan)

Tidak ada komentar