Breaking News

Lingkungan Kampus Menginspirasi Mahasiswa Kembangkan Bakat Seni



Lamelllong.com, Padang; -- Menjadi mahasiswa, bukan hanya belajar tentang mata kuliah sesuai jurusan, tetapi banyak hal yang diperoleh di sela-selanya.

Apalagi sejumlah mahasiswa berasal dari berbagai daerah yang memiliki budaya dan khasnya masing-masing.

Selain beberapa organisasi kemahasiswaan baik dibentuk di internal maupun ekternal kampus yang memiliki garis hirarki kepengurusan dari Pusat , Wilayah, Cabang hingga komisariat kampus. Juga interaksi antarsesama mahasiswa kerap melahirkan inspirasi dalam berkarya.

Seperti dialami Khaerul Muhfis, mahasiswa Semester II Fakultas Hukum Universitas Ekasakti (FH UNES) Padang Sumatera Barat.

Alumni MAN Batu-batu Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan ini menuturkan, dengan bergaul sesama mahasiswa lainnya yang memiliki kemampuan main music dan bernyanyi, dari beberapa daerah provinsi akhirnya bakat terpendam bisa kembali diasah.

Terlihat di YouTube dalam mengisi waktu luang sekadar iseng menghibur diri ia pun melantunkan lagu tentang indahnya alam di desa. Ia teringat aktifitas petani saat di kampung halamannya di Soppeng Sulsel.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku juga kalau yang dibawakan ini bukanlah hasil ciptaannya, lagu ini pun sudah dipopulerkan oleh penyanyi ternama.

Menurutnya, iringan guitar pun baru belajar dari teman-teman mahasiswa di kampus.

Berikut videonya :



Diketahui Kampus UNES ini beralamat di Jl. Veteran Dalam No.26B Padang Sumatera Barat. Di lantai dasar Rektorat kampus itu ia menyanyikan lagu dengan iringan guitarnya di senja itu, baru-baru ini. (sul)


Tidak ada komentar