Breaking News

Menelusuri Lorong Waktu Lewat Reuni Alumni SMAN 277 Sinjai



SINJAI, LAMELLONG.COM; -- Tradisi tahunan beberapa tahun terakhir ini alumni SMAN 277 Sinjai menggelar reuni lintas angkatan di Sinjai.

Reuni ini dilaksanakan setiap hari raya Idul Fitri, bertepatan beberapa alumni mudik berlebaran dari lokasi tempat meniti profesi dan penghidupan.

Tahun 2018 reuni kembali digelar bertepatan Minggu (17/6/2018), diikuti ratusan alumni dari berbagai angkatan.

Salah satu angkatan yakni 1984, alumni dari angkatan ini datang dari Jakarta, Makassar, Bulukumba, Takalar, Bone dan Sinjai.

Salah seorang alumni 1984 dari Jakarta, Ahmad Roa, mengatakan, reuni kali ini seakan kembali menelusuri lorong waktu setelah 34 tahun tinggalkan bangku SMAN 277.

Kedatangan kembali ke almamater, seakan kembali membuka memori dan kenangan masa lalu saat indah di SMA, tegas alumni yang sukses berbisnis di Kota Metropolitan Jakarta ini.

Hal sama juga ditegaskan Drs. Amin Cato, reuni seakan diajak untuk kembali memperbaharui ingatan akan kenangan manis dan pahit selama di sekolah.

Amin Cato alumni yang kembali mengabdi di almamater selaku guru. Reuni sekaligus memperkuat tali ikatan silaturrahmi sesama alumni, tegas sarjana pendidikan IKIP Ujung Pandang ini.

Aty Leo, alumni 84 SMAN 277 Sinjai, merasa senang dan bahagia bisa berjumpa dengan teman yang telah dipisahkan oleh jarak waktu 30 tahun lebih, katanya.

Angkatan 84 yang sempat hadir, yakni; Muh Yahya Mustafa, Abd Jalil, Muh. Rusdi Sudding, Amin Cato, Arifin, Ancu Oddek dan Ahmad Roa. Nurmadia, Ramlah Ibrahim, Jusni, Murniati, Aty Leo.  (yahya)



Tidak ada komentar