Breaking News

Pansus Interplasi Legislator Appi-Cicu Akan Dihadang Fraksi Partai Demokrat Makassar




MAKASSAR.LAMELLONG.COM : -Adanya niatan dari para legislator paslon Appi-Cicu yang akan membentuk pansus dan mengajukan hak interplasinya terhadap Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto sepertinya akan dihadang oleh Fraksi Demokrat Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPC Partai Demokrat Makassar, Abdi Asmara. ”Kami berpandangan hak interpelasi itu dasarnya apa, kalau masalah pencopotan Camat, apa sih yang perlu diributkan, itukan kebijakan dan hak wali kota,” kata Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, selasa (12/6/18).

Meski Abdi mengakui pihaknya tidak akan mencampuri keputusan fraksi lain di DPRD Makassar yang mengajukan hak interpelasi terhadap Walikota Makassar karena menonaktifkan 15 Camat. Tetapi ia menegaskan tetap mengawal Danny Pomanto.

Menurut Abdi, jika anggota DPRD meminta klarifikasi perihal alasan Walikota Makassar mencopot 15 Camat, itu sudah dijawab melalui media massa.
“Saya kira tidak dipanggil pun Pak Danny sudah klarifikasi di media, pertama sangat jelas selama dia cuti, Camat tidak maksimal melaksanakan kerjanya. Banyak proses selama ini lamban inikan berdasarkan laporan masyarakat kondisinya selama ini, jangan kita terlalu berpolitik, yang dirugikan itu masyarakat. Walikota Makassar sudah melaksanakan tupoksinya jadi tidak perlu ada hak interpelasi kita fokus kepada tupoksi DPRD saja,” jelas Abdi.
Sebelumnya diberitakan, beberapa orang legislator paslon Appi-Cicu mengaku telah membentuk pansus Interpelasi terhadap Walikota Makassar yang dimana ujung-ujungnya akan melakukan impeachment terhadap Walikota sarat akan prestasi itu.

“Demokrat sedari dulu sejak periode lalu telah mengawal pak Danny jadi sekarang ini pun Demokrat terus bersama pak Danny, ini sudah komitmen kami”, tutup Ketua Fraksi Partai Demokrat Makassar. (***)

Tidak ada komentar