Breaking News

Pastikan Pengamanan Pilkada Serentak 2018, Pemkab Bone Apel Gelar Pasukan




Lamellong.com, Bone; -- Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018 Pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Merdeka Watampone, Senin 25 Juni 2018.

Apel diikuti unsur Forkopimda, TNI, Polri, Kaden C Pelopor, Pejabat SKPD, Linmas, Damkar , Sat Pol PP, Dishub, serta Linmas dari 27 kecamatan se-Kabupaten Kabupaten Bone.

Sementara Sekda Bone H. A. Surya Darma, S.E., M.Si. hadir mewakili Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S.

Pj. Bupati Bone ke Makassar untuk menghadiri rapat koordinasi terkait Pilkada Serentak Tahun 2018 Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, 25 Juni 2018.

Untuk pengamanan Pilkada Serentak 2018 ini menurunkan sebanyak 700 personel gabungan TNI-Polri, dan 3056 personel Perlindungan Masyarakat (Linmas), serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebanyak 200 personel.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin apel mengatakan, kegiatan ini dilakukan, memastikan kesiapan personel maupun perangkat operasional lainnya untuk pengamanan Pilkada Serentak berlangsung aman di wilayah Kabupaten Bone.

“Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi seluruh komponen dan pihak terkait terutama dari segi keamanan dalam rangka pilkada serentak tahun 2018,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap, seluruh jajaran personel pengamanan pilkada untuk bisa beradaptasi, berkoordinasi dengan warga, pemerintahan setempat, dan proaktif kalau ada kemunculan hal yang mencurigakan serta disampaikan berjenjang kepada instansi terkait.

Pihaknya, siap mengamankan tahapan Pilkada Serentak 2018 mulai dari distribusi logistik, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan pemenang.

Kapolres Bone juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat Bone untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif agar pelaksanaan pesta demokrasi, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone periode 2018-2023 dapat berjalan lancar, aman, dan damai. (rilis diskominfo dan persandian bone/usa)

Tidak ada komentar