Breaking News

Pengurus IKA SMAN 4 Bone Baksos di Panti Asuhan Robbani Maros




Citizen Reporter

Laporan : Nirwan 

Pengurus Pers Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar


MAROS, LAMELLONG.COM; -- Pengurus Ikatan Alumni SMAN 4 (IKA SMANPAT) Bone, menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Rabbani, BTN Asabri Blok C6/10 Moncongloe Maros, Senin, (11/6/2018).

Bakti sosial ini dalam bentuk pemberian bantuan sembako, mie instan serta sumbangan dana.

Hal tersebut merupakan salah satu rangkaian program kerja dalam bidang sosial yang menjadi manifestasi dari ibadah sosial.

Kegiatan baksos direspon positif oleh pengelola, Abd Razak yang juga sebagai mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsa telah mewakafkan dirinya untuk mengurus Panti Asuhan Rabbani.

Hadir Ketua IKA SMANPAT, Sabaruddin Amin, A.Ma, Dewan Penasihat Ikmal Umar, Bendahara Salmiah Jaffar, serta sejumlah pengurus lainnya, antara lain; Masnidar, Eva, Suci dan Wawa

Pada kesempatan itu, Dewan Penasihat IKA SMANPAT Bone, Ikmal Umar berharap, kegiatan ini, mudah-mudahan sektor pendidikan, sosial ekonomi dan keagamaan dapat membantu masyarakat kurang mampu.

Dikatakan, alumni sekolah yang dulu bernama SMA Negeri Pompanua ini, berkomitmen senantiasa berbuat yang terbaik dengan program dan kegiatan nyata.

Untuk masyarakat, antara lain, pemberian beasiswa anak yatim dan dhuafa, taman bacaan,  juga bakti sosial kesehatan. Semua itu dilakukan demi memujudkan masyarakat madani.

"Senantiasa menerapkan budaya kerja yang profesional dalam mengelola, mengawal  program Kerja Pengurus IKA SMANPAT Bone Periode 2017 - 2020 sehingga lebih amanah serta tanggap dalam bersikap, yang berlandaskan tuntunan Islam," ujar Ikmal

Ikmal Umar yang Juga sekaligus Mantan Presma BEM - UNSA Periode 2007 - 2008 menambahkan, dengan telah dicanangkannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka tantangan dan persaingan semakin kompetitif terlebih untuk para generasi muda sekarang dan yang akan datang. Sehingga, jika tidak dibarengi dengan kualitas sumber daya manusia yang handal, maka akan menjadi masalah yang sangat besar.

Untuk itu, semoga kehadiran yang dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap masyarakat Indonesia secara umum, dan masyarakat yang menerima manfaat secara khusus, ungkapnya.

Selain itu, IKA SMANPAT Bone Ikmal yg sekarang sedang mengambil jurusan Sosiologi Unsa juga terbuka untuk menjalin kerja sama dengan seluruh pihak terkait di bidang pendidikan, sosial ekonomi, dan keagamaan, baik pemerintah, lembaga sosial di dalam maupun di luar negeri.

Serta seluruh pihak lainnya yang secara langsung atau tidak langsung dapat meningkatkan peran untuk masyarakat, tambahnya.

Dengan hadirnya IKA SMANPAT Bone Peduli, Ikmal Umar yg Mantan Ketua Umum HMB DPP Makassar berharap, semoga membawa angin segar bagi masyarakat sehingga menjadi amal jariyah.


Tidak ada komentar