Breaking News

Pj. Bupati Bone Hadiri Halal Bi Halal Smabo-83 di Kediaman Ketua, Asnawi





WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Suasana Idul Fitri 1439 H bagi alumni SMAN 1 Bone tahun 1983 (Smabo-83) menjadi momentum untuk bersilaturahmi dengan sesama alumni hingga dibingkai dalam suatu acara Halal Bi Halal.

Halal Bi Halal ini digelar di rumah orang tua H. Asnawi, SH, MH di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Ahad malam, 17 Juni 2018.

Sejak diposting undangan oleh Ketua Asnawi dan Sekretaris Andi Alimuddin Maddussila bertepatan hari Idul Fitri 1 Syawal 1439 H bertepatan dengan 15 Juni 2018, melalui koordinatornya, Ardy, koordinasi pun semakin intens antara sesama hingga pelaksanaan pada malamnya.


Ketua Smabo-83 Asnawi dalam kata penerimaannya, terharu atas kehadiran teman - teman sealumninya. Apalagi di tengah - tengah acara hadir Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S., meski kehadirannya bukan atas nama jabatannya selaku Pj. Bupati, tetapi hadir sebagai teman sealumni Smabo-83.

Terlihat sejumlah alumni Smabo-83 hadir tanpa sekat dari berbagai latar belakang profesi dari berbagai daerah kabupaten/kota dan provinsi di tanah air Indonesia.

Diketahui, almamater tempat menimba ilmu pendidikan saat masih sekolah menengah umum tingkat atas SMAN 1 Bone, awalnya bernama SMAN 156 Watampone, lalu berubah nomenklatur menjadi SMAN 1 Watampone dan saat ini menjadi SMAN 1 Bone.


Pembina Smabo-83 Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S dalam sambutannya mengatakan, kehadiran alumni di tempat ini dalam suatu ikatan satu almamater. Menyinggung tentang pendidikan, menurut A. Bakti, keberhasilan siswa hingga menjadi alumni disebabkan karena 2 faktor, yakni; karakter dan kompetensi

Dijelaskan, Karakter ini terbagi 2, yakni; Karakter moral dan karakter kinerja. Sementara Kompetensi, terbagi menjadi 4, yakni; kompetensi kritis, kompetensi kreatif kompetensi Kolaborasi, dan konpetensi Komunikasi, jelasnya.

Dikemukakan, sering didengar kenapa yang berhasil itu pada umumnya anak nakal. Andi Bakti mengatakan, anak nakal ini memiliki tingkat solidaritas yang tinggi, memiliki energi lebih dalam mencari alternatif lain diuar kebiasaan untuk meloloskan gagasannya. Tinggal bagaimana anak nakal ini karakter moral dan kinerja ini diasah sedemikian rupa untuk bisa menjadi manusia bermoral, agar memiliki kejujuran, bertutur kata yang sopan dan rendah hati.

Hikmah Halal Bi Halal disampaikan oleh Dr. H. Paturrahman, juga alumni Smabo-83.

Beberapa alumni tampak bergegas pulang karena teman sealumninya yang juga alumni SMPN 2 Watampone 1980 juga lagi temu kangen di Kafe Arabian di Jl. Bajoe Watampone pada malam itu.

Dengan mengajak hadirin untuk bersama-sama membaca Hamdalah, MC Hj. Haerani, menutup acara malam itu. (usa)


1 komentar: