Breaking News

Pj. Bupati Bone Salat Idul Fitri di Masjid Al-Markaz Watampone




Lamellong.com, Bone; -- Setelah puasa di Bulan Ramadan, akhirnya, memasuki 1 Syawal 1439 H, umat Islam di seluruh dunia menunaikan salat Idul Fitri.

Di Watampone, bertempat di Masjid Al Markaz Al Ma'arif Jl. Ahmad Yani, pada Jumat, 15 Juni 2018, bersama Forkopimda lainnya, Pj. Bupati Bone Ir. H. Andi Bakti Haruni, C.E.S. melaksanakan Salat Ied 1 Syawal 1439 H diikuti ribuan umat Muslim.

Penjabat Bupati mengatakan, Idul Fitri momentum kembali bersih, setelah berpuasa penuh selama satu bulan di Bulan Suci Ramadan, menahan emosi dan hawa nafsu dalam diri.

”Mari kembali menjadi pribadi yang siap menyongsong lembaran hidup baru yang lebih matang. Semoga kita bisa jadi pribadi yang lebih taat dan bertaqwa,” ajaknya.

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh warga Bone untuk menyukseskan pesta demokrasi, yakni Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Menurutnya, pemilihan kepala daerah bukan hanya menjadi ajang perebutan kepemimpinan, namun lebih dari itu bagaimana membangun kebersamaan sebagai warga Bone untuk Bone yang lebih baik.

Memilih pimpinan, tambah Pj. Bupati Bone ini, yang tidak hanya sekadar membaca visi misi tetapi lebih dari melihat apa yang diberikan oleh masyarakat dan kubutuhan daerah.

“Sejalan dengan itu dalam agama Islam, Rasulullah tidak mudah membangun negeri dengan secara pintas, namun membutuhkan perjuangan dengan waktu cukup panjang, tentu itu bisa menjadi pelajaran bagi kita semua”, tuturnya.

Sebelumnya, Salat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone, namun cuaca tidak mendukung sehingga dialihkan ke seluruh masjid yang ada di seputar kota Watampone. (rilis diskominfo dan persandian bone/usa)


Tidak ada komentar