Breaking News

Puluhan Ribu Jamaah Lebaran Idul Fitri di Lapangan Karebosi Makassar




MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Puluhan ribu umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri 1437 Hijiriyah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Lapangan Karebosi Makassar, salah tempat yang jadi pusat pelaksanan salat Idul Fitri.

Ju'mat (15/06/2018) pagi, di lapangan Karebosi Makasar, sejak pukul 06.00 WITA, tempak ummat Islam mulai berdatangan membawa alat salat serta koran bekas dijadikan alas sajadah.


Terlihat  Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dan jajarannya, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, serta Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Betta beserta sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Sulsel dan  Kota Makassar.

Selain beberapa pejabat daerah, calon Gubernur Sulsel, nomor urut 1 yaitu Nurdin Halid juga terlihat hadir.

Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) Babussalam Dago Bandung Drs. H. Muhtar Adam, dalam kotbahnya menyampaikan, inti ajaran Islam adalah ma'rifatullah.

"Inti Ma'rifatullah adalah akhlak dan inti akhlak adalah silaturahim dan inti silarurahim adalah menggebirakan orang lain," kata Muhtar.


Usai salat Idul Fitri, kepada sejumlah wartawan, Nurdin Halid mengatakan, puji syukur karena telah melaksanakan salat Ied setelah menjalankan ibadah puasa.

"Alhamdulilah kita baru saja selesai melaksanakan salat, pertanda akhir daripada perjuangan di bulan suci Ramadhan karena itu satu hal yang perlu direnungi, perlu lestarikan serta amalkan persaudaran terus harus ditingkatkan," kata Nurdin Halid

Ditempat terpisah Wakil Wali kota Makassar Syamsu Rizal, juga menuturkan, ujung dari proses sosial kemasyarakatan dan pemerintahan itu adalah bagaiamana bisa merasakan nyaman dan kenyamanan itu adalah  silaturrahim.

Drs. H. Hasan Basri, bertindak selaku Imam pada Salat I'ed tersebut.  (Darsil)


Tidak ada komentar