Breaking News

Safari Ramadhan UNM Diakhiri Bukber di Rujab Rektor



MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Universitas Negeri Makassar (UNM) mengakhiri kegiatan Safari Ramdahan 2018 dengan pelaksanaan buka puasa bersama (Bukber) di Rumah Jabatan (Rujab) Rektor UNM, Jalan Andi Djemma Makassar, Kamis (7/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan fakultas lingkup UNM, serta relasi.

Sebelum berakhirnya Safari Ramadhan ini, pihak UNM memulai dengan melakukan safari di kampus V Parepare dan kampis VI Bone, berlanjut kegiatan di tingkat fakultas serta Program Pascasarjana UNM.

Rektor UNM Prof. Husain Syam di sela-sela kegiatan Bukber menuturkan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan ajang silaturahmi antara pimpinan universitas dengan sejumlah stakeholder yang sudah menjadi bagian penting dari kemajuan kampus.

"Ini menjadi moment silaturahmi. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna mengukuhkan ukhuwah Islamiyah di antara sesama ummat muslim, khususnya civitas akademika UNM," ujar guru besar pertanian ini.

Dengan adanya kegiatan buka puasa ini, tambahnya, juga dimanfaatkan sebagai ajang saling memaafkan antarpersonal. Ini juga untuk membangun komitmen antara lembaga yang turut menyukseskan UNM mulai dari perbankan, pemerintahan, sehingga kita mampu meraih akreditasi A.

"Momentum ini hanya dapat kita lakukan di dalam bulan Ramdahan, sehingga sangat penting bagi kita sebagai ummat Muslim terlebih untuk saling menguatkan ukhuwah terhadap sesama," jelas mantan dekan FT UNM ini.

Selain itu, berkaitan dengan bulan yang penuh berkah ini, Prof. Husain pun mengantisipasi tumbuhnya paham radikalisme di dalam lingkungan kampusnya, agar apa yang terjadi di kampus lain tidak terjadi.

"Sejak awal kita sudah mengeluarkan aturan, bahwa setiap mahasiswa dilarang untuk melakuakn kegiatan malam di lingkup kampus serta dilarang untuk menginap di dalam kampus untuk menghindari kegiatan yang tidak diinginkan," jelasnya.

Dari Rujab Rektor UNM Jl. Andi Djemma Makassar, Kamis, 7 Juni 2018, demikian, Ka Humas UNM, Burhanuddin, mengabarkan. (sul)


Tidak ada komentar