Breaking News

SDN 31 Panaikang Terima Bantuan 800 Judul Buku dari Perpustakaan Nasional



Lamellong.com; Sinjai; -- Sekolah telah mendapat bantuan buku bacaan dan buku teks sebanyak 800 judul dengan sekitar 3500 eksamplar dari Perpustakaan Nasional di Jakarta.

Buku bantuan itu sudah tiba di sekolah akhir Ramadhan 2018 dan akan segera dibuatkan katalog untuk dipajang dan dibaca para murid dan guru.

Demikian ditegaskan, Kepala Sekolah SDN 31 Panaikang Sinjai Sulsel, Dra. Hj. Sunarti Mustafa, Rabu (20/6/2018) di rumahnya Kota Sinjai.

Dijelaskan, bantuan buku itu untuk pertama kali sekolah mendapatkan dan sangat membantu dalam menyediakan koleksi buku perpustakaan sekolah, kata mantan Guru SDN 3 Sinjai Utara ini.

Gedung perpustakan sekolah dan buku koleksi saat terjadi banjir bandang beberapa tahun lalu tersapu bersih dan rata dengan tanah.

Gedung perpustakaan merupakan bangunan baru dengan buku koleksi yang juga terbatas.

Kehadiran 800 judul sangat membantu bagi murid dan guru menambah pengetahuan baru dan memperluas wawasan murid dan guru, kata alumni STKIP Muhammadiyah Bone ini.

Prestasi yang diraih SDN 31 Panaikang dalam beberapa tahun terakhir ini, di antaranya, juara II umum lomba Jumbara tingkat Sinjai.

Selain itu juga juara III Tartil Al Qur’an tingkat Provinsi Sulsel 2016 di Barru, juara I olimpiade matematika tingkat Kecamatan Sinjai Timur 2016.

Perubahan fisik yang ada di sekolah adalah hadirnya unit UKS, Taman Baca, ruang salat, tempat cuci tangan dengan air mengalir, bak penampungan air.

Selain itu juga ada sumur resapan, empang ukuran 7 x 3 meter serta tempat parkir untuk para guru dan pegawai, kata alumni SPG Sinjai ini. (nasrullah)


Tidak ada komentar