Breaking News

STIP Muhammadiyah Sinjai Target 200 Maba



SINJAI, LAMELLONG.COM; -- Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai  kembali membuka penerimaan mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2018-2019. Ditargetkan tahun ini menerima sebanyak 200 Maba.

Demikian ditegaskan Sekertaris Penerimaan Maba 2018-2019, Azmi Mangalisu, S.Pt., M.Si, di kampusnya di Biringere, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (07/06/18).

Dikatakan, bagi siswa Kelas XII SMA yang sudah lulus memiliki kesempatan mendaftar pada jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan, Terakreditasi B, Agroteknologi (C) dan Peternakan (B).

Tahun sebelumnya 2017, lanjutnya, Prodi Peternakan menjadi primadona maba untuk menjadi pilihan terbanyak dari Prodi lainnya.

Memikat maba, tambahnya, selain sosialisasi di sekolah-sekolah di daerah Sinjai, Bone dan Bulukumba, panitia juga melakukan sosialisasi melalui media elektronik dengan promosi penerimaan maba di Suara Bersatu FM.

"Panitia maba menyebar beberapa baliho dan spanduk di beberapa titik strategis. Tak lepas juga peran media sosial berupa Facebook dan Instagram sebagai ajang sosialisasi," bebernya.

Dikatakan, sosialisasi ini, kampus melibatkan mahasiswa, organisasi mahasiswa, di antaranya; UKM, KSR, PMI unit 102 STIP-STISIP Muhammadiyah Sinjai, UKM Racana STIP-STISIP Muhammadiyah Sinjai, organisasi Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Badan Eksekutif Mahasiswa

Juga melibatkan organisasi lingkup prodi, yakni; organisasi Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPTEK) STIP Muhammadiyah Sinjai, Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) STIP Muhammadiyah Sinjai, Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMASDAP) STIP Muhammadiyah Sinjai

Tersedia pula beasiswa bidik misi, PPA (Peningkatan Prestasi Akademik), beasiswa pemerintah daerah Sinjai.

Wanita kelahiran Bone 1993 ini berharap, penerimaan Maba tahun ini minat siswa untuk lanjut di STIP Muhammadiyah Sinjai lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

"Generasi muda harus cerdas memilih perguruan tinggi sebagai basic untuk mencapai masa depannya, salah satunya, STIP Muhammadiyah Sinjai," tandasnya.

"Kampus ini sudah terakreditasi menjadi pilihan perguruan tinggi yang ada di Sinjai," tutur Kepala Sub Bagian Kepegawaian STIP Muhammadiyah Sinjai ini.

Azmi Mangalisu, S.Pt., M.Si, merupakan Dosen Prodi Peternakan. Ia alumni SDN No. 105 Bonto Sinjai, melanjutkan di SMPN 3 Siniai dan meneruskan di SMAN 1 Sinjai.

Lanjut studi S1 Perternakan Unhas mengambil gelar magister di Ilmu dan Teknologi Peternakan di sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin. (nikita)

Tidak ada komentar