Breaking News

Wabup Soppeng Sidak di Hari Pertama Masuk Kantor



Lamellong.com, Soppeng; -- Hari pertama masuk kantor, Pasca Idul Fitri 1439 H, Kamis, 21 Juni 2018, Wakil Bupati (Wabup) Soppeng melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor SKPD, di antaranya; Dinas Pendidikan, RSUD Latemmamala, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan,  Kesbanpol, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan
beberapa instansi yang lainnya.

"Sidak ini untuk memantau aktifitas pegawai di SKPD, di hari pertama masuk kerja setelah libur" kata Wakil Bupati Supriansa.

Dalam sidaknya ke RSUD Latemmamala, Wabup Supriansa menginspeksi beberapa hal.

Direktur RSUD Latemmamala Nirwana, menjawab pertanyaan tentang pelayanan kesehatan, mengatakan, hanya pada hari lebaran pegawai tidak masuk siang karena untuk sholat id, setelah itu masuk lagi.

Dijelaskan, saat ini pasien membludak sekitar 400 orang makanya tidak ada pengawai yang absen. Bahkan pada Hari H lebaran sampai saat ini di H+6  sudah melayani 47 pasien di UGD, padahal kapasitasnya 25 orang yang bisa dilayani.

"Pasien yang dirawat seperti stroke, diare, jantung, dan laka lantas," jelas Nirwana.

"Pasien Laka lantas Sebelum lebaran lebih tinggi dari pada saat lebaran dan setelahnya" tuturnya.

Dari beberapa instansi yang dikunjungi, kehadiran pegawai hampir 100 %, satu pegawai yang sakit, 1 pegawai masih berlaku masa cutinya dan 1 lagi karena terhalang banjir.

Sidak Wabup ini didampingi oleh Asisten III Administrasi Umum, Kepala BKD, dan Kepala Inspektorat. (ami)


Tidak ada komentar