Breaking News

Wujudkan Pilkada Damai, Panwaslu Bone Apel Siaga



Lamellong.com, Bone; -- Untuk mewujudkan Pilakda Damai, Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak yang jatuh pada Rabu 27 Juni 2018 yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Periode 2018-2023, Panwaslu Kabupaten Bone menggelar Apel Siaga Pilkada Damai.

Apel tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone, Minggu 24 Juni 2018 yang mengusung tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersma Bawaslu, Tegakkan Keadilan."

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kesiapan pengawasan Pilkada Serentak 2018 yang bertujuan menyamakan persepsi dan pemahaman antara para pemangku kepentingan dengan penyelenggaraan Pemilu dan peserta Pemilu dalam Pengawasan Pilkada Serentak yang akan digelar pada tanggal 27 Juni mendatang.

Apel ini sebagai moment penegasan sikap jajaran panwaslu untuk menjunjung tinggi netralitas dan independensi saat mengawasi tahapan pungut hitung pilkada.

Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Laode Arumahi, minta kepada segenap Panwaslu tetap mengedepankan pencegahan pelanggaran.

Apabila terdapat pelanggaran pada momentum pilkada tentunya kita harus menunjukkan, Panwaslu konsisten menindak lanjuti setiap pelanggaran yang terjadi," tegasnya.

Menurutnya, tugas yang ada pada pihaknya merupakan amanah yang telah dipercayakan rakyat dan harus menjawab kepercayaan tersebut dengan bertanggung jawab dan bersungguh-sungguh mengemban tugas yang dilakukan, sebagai garda terdepan penegakkan keadilan pemilu, tandasnya.

Apel diikuti oleh seluruh anggota Panwas di 27 Kecamatan se-Kabupaten Bone, serta segenap unsur Forkopimda Kabupaten Bone. Sementara Penjabat Bupati Bone diwakili oleh Sekda Bone H. Andi Surya Darma. Acara diakhiri dengan pelepasan balon pilkada damai. (rilis diskominfo dan persandian bone/usa)



Tidak ada komentar