Breaking News

16 Penegak Pandega Gudep SMAN 24 Bone Ikut PWC 2018



Lamellong.com; Bone; -- 16 Penegak Pandega Pramuka Gugus Depan (Gudep) yang berpangkalan di SMA Negeri 24 Bone (Dua Boccoe) mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bone.

PWC tersebut berlangsung selama seminggu, mulai Senin-Sabtu, 23-28 Juli 2018 di Bumi Perkemahan Lonrong Desa Patimpa Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, diikuti seluruh Pramuka Penegak Pandega se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bone.

Keenam belas Penegak Pandega utusan Gudep yang berpangkalan di SMAN 24 Bone ini yang mengikuti PWC tersebut, yakni;  8 putra (pa) : Adil Saputra, Anwar, Muh. Miswar Darmansyah, Rahmat Hidayat, Ahmad Afandi, Muh. Nurandi, Hasanuddin, Hendra dan Riswandi), dan 8 putri (pi) : Ummikawati, Kasmirayani, Jumrina, Asmawanti, Devi Sri Mulyani, Filza Fazira, Yuli Ardillah dan Alya

PWC adalah sebuah kegiatan bakti Pramuka yang berbentuk perkemahan dengan sasaran pembangunan masyarakat di tempat pelaksaan kegiatan tersebut. Sehingga tema pada kegiatan PWC ini adalah "Bersama Pramuka Mengabdi untuk Negeri dengan Karya Nyata".

Kegiatan diawali dengan upacara Pembukaan, dibuka secara resmi oleh H. Andi Fahsar Padjalangi selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Bone. Dalam sambutannya menegaskan, "Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan dan pengabdian masyarakat sehingga menjadi inspirasi dan energi bagi seluruh elemen bangsa agar lebih sensitif dalam menyikapi persoalan masyarakat," tandasnya.

Pembina Pendamping (Bina Damping) Gudep sekolah itu, Syamsurya, S.Pd.I, usai upacara pembukaan di lokasi kegiatan, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud abdi, kerja dan karya anggota Pramuka sebagai  pengamalan  dari Tri Satya dan Dasadarma.

Pada upacara pembukaan kegiatan PWC ini, dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Ponre untuk masa bakti 2018-2023.

Dari Bumi Perkemahan Lonrong Desa Patimpa Kecamatan Ponre Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin, 23 Juli 2018, demikian salah satu pembina Pramuka Gudep SMAN 24 Bone, Munawar Syam, S.Pd., mengabarkan. (usa)

Tidak ada komentar