Breaking News

Basri Modding Gantikan Masrurah Jadi Rektor UMI Makassar



Laporan : Nirwan

Lamellong.com, Makassar; -- Prof. Dr. Basri Modding, S.E.,M. Si resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Muslim Indonesia(UMI) periode 2018-2022, Kamis(5/6/18).

Basri Modding menggantikan Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA yang telah habis masa jabatannya.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan di Auditorium Al Jibra UMI.

Sebelum dilantik, Basri mengucapkan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara jabatan di hadapan Ketua Yayasan Wakaf UMI dan para hadirin.

Pelantikan dilakukan Ketua Yayasan Wakaf UMI, H. Muh. Mokhtar Noer Jaya, S. E., M. Si.

Sebelumnya, Masrurah Mokhtar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih telah diberikan kesempatan memimpin UMI selama peroide 2010-2018.

Dia berharap UMI ke depan dapat terus menggelorakan semangat Pancasila dalam setiap aktivitasnya dalam melahirkan prestasi yang gemilang dan ia mengajak, untuk mewujudkan UMI jadi kampus berkelas internasional.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum Aptisi Pusat Dr. Ir. M. Budi Djatmiko, M.Si, MEI., Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dr Hawigyo MM., Pejabat Gubernur yang diwakili asisten II, Kopertais, para pejabat TNI dan Polri serta para Rektor PTN dan PTS se Makassar.

Ketua Yayasan Wakaf UMI, H. Muh. Mokhtar Noer Jaya, S. E., M. Si.  dalam sambutannya berharap agar apa yang telah diraih UMI saat ini bisa dipertahankan dan dipelihara.

Serta rektor yang baru dapat mengemban tugas dan jabatan yang diamahkan dengan baik dan mampu menjadikan UMI mengakar kuat dan menjulang tinggi di kanca dunia pendidikan nasional maupun internasional.

“Salah satu tantangan ke depan meneguhkan lagi Pancasila dan nilai-nilai agama sebagai nilai luhur dan paradigma yang diimplementasikan dalam setiap kegiatannya, meliputi; penelitian, pendidikan, serta pengabdian masyarakat, jelasnya.


Tidak ada komentar