Breaking News

Buka Manasik Haji, Pj. Bupati Bone, Ingatkan JCH Jaga Kesehatan



Lamellong.com, Bone; -- Bertempat di Masjid Al-Markaz Al-Ma’arif, Jalan Jend. Ahmad Yani Watampone, Pj. Bupati Bone, Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S. membuka secara resmi Manasik Haji Tahun 1439 H, pada Rabu 4 Juli 2018.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Drs. H. Muh. Amin M., M.H.I. menjelaskan, “Bimbingan ini digelar setiap tahun menjelang keberangkatan jemaah haji,” jelasnya.

Dikatakan, meskipun sebelumnya sudah dilaksanakan bimbingan Manasik Haji secara kelompok, akan tetapi pihaknya tetap melaksanakan bimbingan di kabupaten yang harus diikuti oleh para calhaj.

“Jumlah Calon Haji (calhaj) kabupaten Bone pada Tahun 2018 sebanyak 761 orang yang terdiri dari 2 (dua) kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 31 dan kloter 33," urainya.

Masih kata Muh. Amin, kloter 31 sebanyak 450 jamaah berangkat pada tanggal 10 Agustus 2018, sedang kloter 33 sebanyak 311 jamaah berangkat pada bulan yang sama (Agustus) dan bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Maros," katanya.

Kepala Kemenag Kabupaten Bone ini menyebutkan, pendaftar calon jamaah haji di kabupaten Bone masih antre sebanyak 22 ribu lebih. Sementara yang berangkat dengan umur yang tertua 80 tahun dan 20 tahun yang termuda.

Dalan sambutannya, Pj. Bupati berpesan kepada seluruh jamaah calhaj agar senantiasa menjaga kesehatan, menjaga ketertiban dalam rombongan, dan selamat menunaikan rukun Islam yang kelima.

“Inti dari ibadah haji adalah ibadah fisik, yang perlu kita persiapkan dengan baik adalah kesehatan bapak dan ibu sekalian, tidak hanya itu tapi mental yang harus siap” ungkap A. Bakti.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bone ini berbagi tips kepada jamaah haji yang hadir dalam gelaran manasik haji tentang pengalamannya di tanah suci.

Berdasarkan data, pada musim haji tahun 2017 lalu Jamaah Calon Haji Kabupaten Bone sebanyak 762 Jamaah dan untuk musim haji tahun 2018 ini sebanyak 761 jamaah.

(rilis/diskominfo dan persandian bone/usa)



Tidak ada komentar