Breaking News

Di Kampus UNM Digelar Diskusi Tematik, Hadirkan Narasumber Benny B Arnoldo Naraha



Lamellong.com, Makassar; -- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) menggelar diskusi tematik dengan tema "Peran Mahasiswa dalam Perlindungan Anak", yang bertempat di gedung Phinisi lantai 11 Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (31/7/2018).

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Rektor UNM Prof. Husain Syam dan dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di kota makassar.

Pada kesempatan itu pula menghadirkan narasumber Benny B Arnoldo Naraha selaku staf khusus Mentri Kementrian PPP&PA dan Masni BSA Kepala Bidang PHPA Prov Sulsel.

Prof. Husain Syam dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut, ia mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya untuk menghadirkan ruang diskusi bersama mahasiswa untuk membangun kesadaran anak muda dalam mengambil peran penting dalam masyarakat.

"Diskusi ini sangat penting dan menarik karena dengan ini kita bisa bertukar pikiran dalam membangun kesadaran generasi muda untuk bagaimana kita mengambil peran aktif dalam kehidupan bermasyarakat," kata Rektor.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan sejarah gerakan perjuangan di indonesia sedikit banyaknya di motori oleh kalangan muda, sehingga kata Husain syam, pemuda bisa mengambil peran penting dalam masyarakat.

"Kalau kita lihat sejarah gerakan perjuangan banyak dari kalangan muda yang dalam hal ini dimotori mahasiswa. Saya berharap anak-anakku sekalian bisa kita mengambil peran dan salah satu peran yang penting adalah dengan memberikan contoh, menjadi panutan untuk masyarakat utamanya generasi di bawah kalian," tambahnya.

Ia pun berharap dari kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan lebih kepada mahasiswa  yang mampu ia aplikasikan dalam kehidupan sehari-harinya. "Kita berharap kegiatan ini selain bisa  memberikan pengetahuan tapi juga ada makna yang bisa kita bawa dan aplikasikan dalam kehidupan," pungkasnya.

Dari Gedung Phinisi lantai 11 Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa, 31 Juli 2018, demikian, Ka. Humas UNM, Burhanuddin, memberitakan. (Ibnu sultan)


Tidak ada komentar