Breaking News

Duta Besar, Impian Suci Lestari, Gadis Tanah Luwu Ini



Lamellong.com, Palopo; -- Suci. Oleh teman-temannya, begitu ia kerap disapa. Nama lengkapnya, Suci Lestari. Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Veteran Palopo ini, meski ia perempuan, tetapi terlihat memiliki kharisma dan jiwa kepemimpinan.

Teman-temannya sesama mahasiswa di kelasnya pun mendaulatnya menjadi ketua tingkat. Padahal dalam kelas itu cukup banyak juga kaum Adam namun mereka lebih memilih perempuan ini, Suci Lestari.

Meski Suci tetap melaksanakan amanat ini dengan penuh tanggung jawab sebagai ketua tingkat di kampusnya, namun bagi gadis cantik kelahiran Palopo 1 Januari 1988 ini tak menghalangi intensitasnya beraktifitas dalam berorganisasi.

Suci yang mantan Ketua BEM STISIP Veteran Palopo periode 2016/2017,  saat ini ia duduk di semester 8.

Dimasa kepengurusannya, dia ingin menjadikan BEM STISIP Veteran Palopo sebagai lembaga yang profesional, inovatif dan sinergis.

Misinya adalah mewujudkan tata kelola organisasi yang tegas dan transparan, meningkatkan kebersamaan kekeluargaan dan membangun etos kerja sehingga dapat menciptakan iklim pengurus yang solid guna menunjang totalitas kerja.

Misi lainnya adalah aktif, solutif dan kreatif dalam mengelola isu strategis, menguatkan jaringan dan kerjasama kemitraan serta menjalin kordinasi dan kerjasama yang baik dengan semua unsur internal maupun eksternal.

Selama menjabat, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni; mengadakan dialog akademik, dialog kebangsaan, mengadakan studi outdoor di LPPTTG Malindo.

Selain itu, menggelar dzikir bersama setiap minggu, memperingati Maulid Nabi SAW, serta melakukan kegiatan sosial seperti kunjungan ke panti asuhan binaan dan menyalurkan bantuan ke korban longsor di Luwu Timur.

Selain organisasi  kemahasiswaan internal kampus, Mahasiswi Ilmu Administrasi Negara ini juga aktif di beberapa organisasi lainnya, diantaranya; pernah bergabung di Kelas Inspirasi, Komunitas Peduli Dhuafa dan Berbagi Nasi Palopo, HMI Palopo dan pernah bergabung di Public Speaking Group.

Gadis yang memiliki cita-cita dan impian menjadi duta besar ini berharap kepengurusan BEM STISIP Veteran Palopo ke depan bisa lebih aktif dan agresif dalam menumbuhkan semangat berlembaga.

Serta meningkatkan citra kampus dengan menyumbang prestasi-prestasi dan pencapaian-pencapaian yang bisa mengharumkan nama kampus.

Sebelum masuk keperguruan tinggi, buah hati dari pasangan Usman dengan Dahlia ini, menempuh pendidikan dasar di SDN 80 Lalebbata Palopo, lanjut ke SMPN 1 Palopo, dan tamat di SMAN 1 Palopo.

Suci, memilih kuliah di STISIP Veteran Palopo karena tertarik dengan visi-misi dan tujuan kampus serta ruang lingkupnya sangat luas dan mencakup pelayanan publik.

"Saya tertarik dengan kampus ini, karena visi-misi dan tujuan kampus serta ruang lingkupnya," kata Suci baru-baru ini di kampusnya, STISIP Palopo. (ma'ruf).



Tidak ada komentar