Breaking News

Ellen Pertiwi Laodin, Gadis Cantik Ini Berobsesi Jadi Bidan Profesional



Lamellong.com, Palu; --  Menemukan lebih banyak relasi, teman ataupun jaringan, baik dalam lingkungan internal maupun eksternal organisasi, bagi Ellen Pertiwi Laodin, akan ditemukan banyak manfaat untuk pribadi ke depan.

Demikian dijelaskan Ketua BEM Akbid Graha Ananda Palu, Ellen Pertiwi Laodin saat dikomdirmasi di kampusnya, Rabu (11/7/2018) mengenai motivasinya sebagai ketua BEM.

Lebih lanjut, mahasiswi D III Jueusan Kebidanan ini mengatakan, motivasi jadi ketua BEM untuk mengasah kemampuan menjadi seorang pemimpin dan dapat bekerja sama dengan orang lain untuk mencapai suatu tujuan bersama, serta mengoptimalkan kinerja  BEM meningkatkan kembali kualitas BEM yang dulunya sempat vakum agar dapat memajukan kualitas kampus dalam penerapan Iptek maupun Imtaq.

Selain itu, Ketua BEM Akbid Graha Ananda priode 2017/2018 ini juga menuturkan, menjabat sebagai ketua adalah tanggung jawab dan amanah.

Sebelum menjabat sebagai ketua BEM di kampusnya, dia merupakan ketua tingkat dan menjadi anggota BEM bidang olahraga.

Mahasiswa kelahiran Palu, 11 Oktober 1993 ini, juga mengungkapkan, sebelum menjadi ketua BEM dia sudah aktif diberbagai organisasi sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Alumni SDN 1 Inti Tibo tahun 2014 ini,  kini memiliki anggota sebanyak 30 orang yang terbagai dalam beberapa bidang untuk membantu menjalankan amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya.

Adapun program kerja yang dihasilkan selama satu priode kepengurusannya di BEM, yakni; Membentuk struktur organisasi BEM dan mengoptimalkan peran dan tanggung jawab setiap bidang yang telah dibentuk.

Menyusun program kerja masing - masing bidang dan meningkatkan kinerja BEM, melaksanakan kegiatan setiap minggu baksos di masyarakat dan pengembangan diri di bidang seni, olahraga dan agama.

Mengadakan kegiatan untuk memperingati hari - hari besar nasional dan memperingati halal bihalal, maulid nabi, isra miraj dan natal, serta lomba antarkelas setiap akhir semester.

Menggelar kegiatan dies natalis kampus setiap tahun dan mengadakan studi banding BEM di perguruan tinggi lain, bukber anak panti, bazar setiap 6 bulan (buku/makanan ), seminar nasional setiap tahun, serta mengadakan kegiatan sosialisasi anti  narkoba dan melakukan tes bebas narkoba untuk seluruh civitas kampus dan mahasiswa setiap 6 bulan.

Pelatihan KTI dan Leadership saat PPS. Intinya adalah hampir semua program kerja terlaksana, ucap wanita yang mempunyai hobi travelling itu.

Mengimplementasikan program kerja ini, tak berarti semua berjalan mulus. Tetapi kendala kerap muncul untuk dihadapi. Namun bagi Ketua BEM selaku pemegang amanah, anak ke-2 dari empat bersaudara ini menjadikan kendala ini sebagai pemicu semangat meraih sukses dan tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah waktu.

Karenanya, kata dia, harus pintar mengatur dan membagi waktu di BEM dan diperkuliahan.

Terkadang kegiatan BEM selalu berbenturan dengan  kegiatanademik, ucap wanita yang memiliki senyum manis ini.

Cewek yang bercita-cita ingin menjadi bidan yang profesional serta dapat membahagiakan kedua orang tuanya.

Dia juga berharap dapat mewujudkan BEM Akbid Graha Ananda Palu yang inovatif, mandiri, profesional, berjiwa sosial, berkarakter dan berdedikasi yang tinggi pada pergerakan mahasiswa, serta mampu berdaya saing yang dilandasi iman dan taqwa, tegas wanita berparas cantik ini. (darsil)




Tidak ada komentar