Breaking News

Jadi Irup HKN, Kasrem 141/TP Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Harmonis



Lamellong.com, Bone; -- Kepala Staf Korem (Kasrem)141/Toddopuli Letkol Inf. Bobbie Trianto bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) 2018.

Upacara Peringatan HKN ini digelar di Lapangan Merdeka Watampone, Selasa, 17 Juli 2018.

Hadir pada upacara itu,
Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Mustamin, Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim, Forkopimda Bone, Kepala SKPD Pemkab Bone, TNI/Polri, Para ASN Lingkungan Pemkab Bone.

Amanat Danrem 141/Tp Kolonel Kav. Yotanabey dibacakan Kasrem 141/Tp yang sebagai Irup, mengajak komponen masyarakat agar selalu menciptakan suasana kehidupan yang harmonis dan tenteram.

Berikut cuplikan amanat Danrem/141 Toddopuli, antara lain :

“kelancaran pelaksanaan Pilkada yang baru saja terlaksana tentu juga tidak terlepas dari peran serta para Prajurit TNI, Polri dan komponen lainnya”

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras saudara-saudara sekalian yang telah ikut bekerja menjaga kelancaran setiap proses pentahapan pilkada yang baru saja kita lalui,” tambahnya.

Meskipun secara individu prajurit TNI, POLRI tidak melaksanakan hak pilih, namun itu tidak menjadi halangan untuk senantiasa menjaga dan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi ini sehingga dapat berjalan sukses dan lancar.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas komitmen netralitas yang telah ditunjukkan prajurit TNI, POLRI dimana netralitas tersebut menjadi salah satu kunci pesta demokrasi yang berlangsung dengan damai.”

“Keberhasilan pelaksanaan Pilkada dan Pilpres hanya terwujud mana kala seluruh Komponen berkerja secara tulus, maksimal dan Profesional.”

Oleh karena itu, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap komponen yang ada di kabupaten Bone yang terus berupaya memberikan dharma bakti terbaiknya. Di tengah tantangan tugas yang tidak semakin ringan tetap dapat menjaga soliditas, kerjasama dan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab masing-masing.

Disamping pelaksanaan Pilkada serentak yang lalu, program nasional yang perlu menjadi perhatian TNI selanjutnya adalah perhelatan akbar Asian Games ke-18, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Asian Games ini mempunyai nilai yang sangat strategis sebagai ajang penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia, sekaligus sebagai national branding Indonesia di panggung internasional.

“Untuk itu saya perintahkan kepada segenap Prajurit TNI, POLRI dan komponen masyarakat untuk turut serta mendukung dan menyukseskan jalannya perhelatan akbar yang berskala internasional ini, dengan membantu mempromosikan kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat pada umumnya, sesuai ajakan Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya kita diingatkan untuk melakukan refleksi diri terhadap perilaku, aturan, dan kebijakan.

Selain itu, Sekaligus menjadi momentum bagi bangsa Indonesia dan rakyatnya untuk menyadari, menginsafi, atau memahami keadaan yang sesungguhnya.

Tanpa kesadaran nasional, suatu saat nanti, orang Indonesia akan berada pada titik kesendiriannya, menikmati keterpisahannya, dan akhirnya bangga akan kelemahannya.
Kesadaran bukanlah keadaan yang pasif melainkan suatu proses aktif untuk mengerti keadaan hari ini untuk keadaan esok yang lebih baik.

Kesadaran nasional pada akhirnya akan mengarahkan kita untuk menjalani kehidupan dengan mantap dalam koridor yang benar. Kesadaran pula menjadi ekspresi keberanian untuk berubah pada saat melakukan kesalahan. Kesadaran nasional itulah yang diperlukan bangsa Indonesia hari ini.

Demikian amanat Danrem 141/Tp, dibacakan Kasrem Letkol Inf. Bobbie Trianto selaku Irup pada Peringatan HKN 2018. Upacara ini berjalan tertib, lancar dan aman hingga acara berakhir. (rilis diskominfo dan persandian bone/usa)



Tidak ada komentar