Breaking News

Kejuaraan Tenis Kapolda Cup II dan Rektor Cup I Ajang Laga untuk Persatuan



Lamellong.com, Padang; -- Ada yang berbeda pada Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda CUP yang kedua kali ini digelar di Lapangan Tenis Sport Science Universitas Negeri Padang, Jumat (6/7). Bukan jumlah team peserta yang mesti ditingkatkan, melainkan kualitas peserta malah yang menjadi fokus penyelenggara.

Pembukaan Kejuaraan Tenis Beregu yang bertajuk "Kapolda CUP II 2018" membuktikan demikian, bahwa jika pada Kapolda CUP I tahin 2107 jumlah pesertanya 42 tim pada Kapolda CUP II tshun 2018 diikuti 28 tim dengan jumlah petenis 250 orang.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol, Fakhrizal dalam sambutannya mengatakan, pada kejuaraan tahun 2017 dengan total hadiah Rp20 juta, sedangkan untuk Kapolda CUP II 2018 ini hadiah totalnya berjumlah Rp70 juta. Ketika pembukaan juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat PELTI, Rildo Ananda Anwar yang  menyerahkan bantuan raket kepada Kapolda Sumbar sebanyak 30-an buah, usai menyampaikan sambutannya.

Sebanyak 250 orang petenis lapangan ber-KTP Sumbar mengikuti kejuaraan Kapolda Sumbar CUP II 2018, berlangsung pada 6-8 Juli 2018 di Lapangan Tenis, Kawasan Kampus UNP, Air Tawar, Padang.

"Kejuaraan tenis beregu Kapolda CUP II 2018 ini diikuti 28 team dan setiap team dibolehkan memasukan 3 orang pemain ber-KTP diluar Sumbar," kata Direktur Pertandingan Putut Siswoto dalam laporanya, Jumat (6/7).

Pada Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda CUP II 2018 ini juga dirangkai dengan Kejuaraan Tenis Junior KU 2018, dengan tajuk turnamen "Rektor UNP CUP I 2018", dengan jumlah petenis junior yang ambil bagian 80 atlet, yang berasal dari Sumbar, Riau, Jambi, Sumut, Kepri dan Provinsi Banten.

Tujuan dari Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda CUP II 2018 dan Rektor UNP CUP I 2018, menurut Rektor UNP, Prof. Ganefri, selain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara 2018 juga sebagai wujud keseriusan Polda Sumbar dalam peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga tenis lapangan di Sumbar maupun menjalin kebersamaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan antar atlet dan jajaran Polda Sumbar agar lebih kuat.

Prof.  Ganefri dalam sambutanya mengatakan, dua kejuaraan tenis lapangan yang dibuka langsung Kapolda Sumbar, Irjen (Pol) Fakhrizal ini digelar karena sudah sangat merakyat dan diharapkan dapat menimbulkan kebersamaan dan keakraban antara atlet atau peserta.

"Kami sangat senang, karena antusias atlet dan peserta yang gemar dengan olahraga tenis ini sangat ramai dan saya berharap kegiatan olahraga ini memberikan manfaat positif untuk kesehatan tubuh kita," ujarnya.

Kejuaraan Tenis Junior Rektor UNP CUP I 2018, selain memberikan hadiah, Piala, Piagam juga hadiah hiburan yang juga merupakan pemberian langsung dari Kapolda Sumbar sebagai wujud kepedulian dan kecintaannya kepada cabang olahraga ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor dan jajaran Kepolisian Daerah Sumbar yang mendukung kejuaraan ini," ujarnya.

Dari Lapangan Tenis Kawasan Kampus UNP, Air Tawar, Padang, Jumat, 6 Juli 2018, demikian, Humas UNP, Agusmardi, mengabarkan. (ibnu sultan)



Tidak ada komentar