Breaking News

Dr. Meity M. Mokoginta, S.Hut, M.Si: Memilih Dosen Karena Keinginan Selalu Ingin Belajar




Lamellong.com, Kotamobagu; -- Pilihan pada profesi dosen karena didasari keinginan untuk selalu belajar dan mencari pengetahuan dan informasi terbaru.

Berawal dari rasa ingin tahu setiap waktu, maka hasil diskusi dengan beberapa teman sejak 2001 bulat tekad memilih profesi selaku dosen.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor III Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) Kotamobagu Sulawesi Utara, Dr. Meity M. Mokoginta, S.Hut, M.Si kepada media Jumat, (13/7/2018).

Dijelaskan, menekuni profesi dosen banyak hal yang dapat diperoleh pada dunia kampus, mulai dari ilmu pengetahuan yang sifatnya terbarukan

Pengetahuan terbarukan itu tentu para dosenlah yang pertama dan berusaha untuk selalu mengetahui karena dosen selalu mendapatkan metode pembelajaran yang terkini.

Menghadapi era pembelajaran di era digital, setiap saat mencari literature online dengan berselancar pada dunia maya mencari portal alamat E-book dan jurnal online dari seluruh penjuru dunia, kata anggota KPU Kotamobagu 2009-2013 ini.

Selain itu, penguasaan bahasa asing selaku sarana komunikasi di era global terus dipacu dengan belajar meningkatkan pengetahuan dan keterampilan berbahasa, tandas doktor ilmu lingkungan 2014 PPs-Universitas Brawijaya ini.

Suka dan dukanya dalam menjalani dosen sejak mulai tekuni profesi ini 2001 adalah, ketika ada kritikan dan pertanyaan dari mahasiswa yang berbeda dengan materi yang disajikan, ungkap Dekan Fakultas Kehutan UDK 2014-2017.

Kritikan dan saran itu menjadi masukan untuk semakin memperbaiki dan meningkatkan kualitas dan proses pembelajaran.

Kemajuan tekonologi informasi sangat cepat, menuntut para dosen harus lebih cepat pula melakukan inovasi dan adaptasi dalam proses pembelajaran, kata wanita kelahiran Bilalang Bolaang Mongondow ini.

Meity mulai meniti profesi dosen pada 2001 dengan status asisten dosen mulai 2003 jadi Dosen Tetap Yayasan di UDK.

Alumni S1 2001 Fakultas Kehutana Menejemen Hutan UDK. S2 PPs-Universitas Sam Ratulangi Manado 2011. S3 Ilmu Lingkungan PPs-Universitas Brawijaya 2014.

Jenjang kariernya berawal dari staf di Fakultas Kehutanan UDK 2002-2005. Pembantu Dekan bidang Keuagan UDK 2005-2007. Pembantu Dekan bidang Akademik UDK 2007-2009.

Jadi Dekan Fakultas Kehutan UDK 2014-2017 dan sejak Januari 2018 diberi amanah menjadi Wakil Rektor III UDK. (yahya)

Tidak ada komentar