Breaking News

Kopertis IX Tunjuk Universitas Klabat Manado Pusat Pengembangan Jurnal Ilmiah



Lamellong.com, Makassar; -- Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi menunjuk Universitas Klabat (Unklab) Manado selaku pusat pengembangan jurnal ilmiah di Manado dan sekitarnya.

Penunjukan langsung itu ditegaskan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, di ruang kerjanya Senin (23/7/2018).

Saat menerima kunjungan kerja Ketua Pembina Yayasan Unklab, Pdt. Semuel Yothan Bindosano, MA didampingi dua pengurus yayasan lainya.

Kehadiran jurnal ilmiah terakreditasi dan terindekscopus di kampus menjadi salah satu syarat mempercepat daya saing dan daya tarung kampus, tandas mantan Direktur PPs-UNM ini.

Nilai pada borang studi dan akreditasi untuk karya tulis ilmiah dosen dan mahasiswa cukup tinggi, sehingga menjadi salah satu angka pembagi menentukan nilai akreditasi dan sejenisnya bagi kampus, tegas doktor Fisika PPs-ITB ini.

Selaku pusat pengembangan, Unklab akan jadi tempat bagi kampus PTS lain di Sulut, membagi pengalaman dalam pengelolaan jurnal terakreditasi dengan melakukan pelatihan dan sejenisnya, kata Jasruddin.

Ketua Pembina Yayasan Unklab, Pdt. Semuel Yothan Bindosano, MA, merespon positif penunjukan itu dan siap menunggu tindak lanjut dari pemberian amanah itu, katanya.

Kunjungan Pdt. Semuel ke Koordinator Kopertis IX Sulawesi, adalah silaturrahmi sekaligus melaporkan hasil pemilihan rektor baru di kampusnya. (yahya)


Tidak ada komentar