Breaking News

Dr. Askar Taliang Kembali Pimpinan STMIK AKBA Makassar



Lamellong.com, Makassar: -- Ketua STMIK AKBA Makassar periode 2018-2022, kembali dijabat oleh  Dr. Askar Taliang, M.Si. Ini adalah periode kedua bagi Askar memimpin STMIK AKBA Makassar.

Dia terpilih secara demokrasi dalam proses pemilihan dilaksanakan baru-baru ini. Dengan terpilihnya kembli Askar diharapkan STMIK AKBA akan kembali membawa perubahan yang lebih baik ke depan.

Pelantikan Askar dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Kartini, Sitti Marwa M, Jumat, 27 Juli 2018 di Hotel Swiss Belinn Jalan Boulevard Raya No. 55 Panakkukang Makassar.

Acara pelantikan dihadiri Kepala LL-DIKTI Wilayah IX Sulawesi diwakili Kepala Bidang Umum, Muhammd Amir, SH, MH, Ketua Aptisi Wilayah IX–A, Prof. Ma’ruf Hafidz.

Ketua STIE Nobel, Dr. Mashur Razak, SE, MM; Direktur Polinas, Wakil Rektor I Parthia Artha, Dr. Partono, SE, MM, Pimpinan Universitas Fajar, Dr. Mulyadi Hamid, M.Si  dan sejumlah pimpinan pergurun tinggi lainnya serta undangan dan keluarga.

Askar dalam sambutannya, mengatakan, periode keduanya akan fokus pada peningkatan kualitas. Dengan membangun kualitas yang perguruan tinggi baru akan mengalami kemajuan.

Oleh karenanya dalam periode kepemimpinannya yang kedua, Askar berharap dukungan yayasan dan teman-teman seluruh civitas akademika untuk bahu membahu membangun STMIK AKBA Makassar ini lebih kompetitif.

Askar mengatakan, baru-baru ini bersama dosen di STMIK AKBA dan dari sejumlah BUMN atau sejumlah pimpinan perusahaan bersama melakukan peninjauan kembali terhadap kurikulum yang ada. Mereka menuntut peningkatan kualitas.

Askar berharap bimbingan dari LLDIKTI agar dalam masa periode kepemimpinan di STMIK AKBA Makassar bisa membawa perubahan yang lebih baik.

Dalam pelantikan tadi malam, dia mengaku kaget karena telah menandatangani fakta integritas atau sebuah janji harus dilaksanakan terkait untuk memajukan STMIK AKBA yang lebih maju dan profesional.

Sementara itu sambutan tertulis Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dibacakan Andi Amir, berharap ketua yang baru dilantik bisa membangun kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada agar STMK AKBA dapat lebih berkembang berdasarkan Statuta yang ada.

Amir mengingatkan, peran dan fungsi perguruan tinggi terletak dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dia juga mengatakan peran yayasan sangat menentukan dalam menjaga integritas perguruan tinggi. (nasrullah)     


Tidak ada komentar