Breaking News

Mau Jadi Tenaga Kerja Professional, AAI Padang Persiapkan Mahasiswa Siap Kerja



Lamellong.com, Padang; -- Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) Padang memberikan kesempatan kepada tamatan SMA/SMK/MA sederajat untuk mendaftar sebagai Calon Mahasiswa Baru AAI tahun akademik 2018/2019 sampai tanggal 8 September 2018, dipersiapkan sebagai tenaga kerja profesional di bidang akuntansi.

Saat ini telah menghasilkan 7.500 orang lulusan dan banyak menduduki jabatan penting di Pemerintahan, BUMD dan BUMN serta Perusahaan Swasta lainnya, kata Wakil Direktur AAI Padang Rina Asmeri, S.E, M.Si di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Para Dosen dan Mahasiswa berperan akatif dalam proses pembelajaran. Bagi mahasiswa Semester V diwajibkan melakukan Pratek Kerja Lapangan (PKL) pada Perusahaan, Perbankan dan Instansi Pemerintah. 

Kegiatan yang dilakukan itu, kata Rina Asmeri, adalah memperkaya proses belajar dan mengajar, sehingga setelah lulus nanti mereka memiliki pengetahuan yang berimbang antara teori dan aplikasi di tempat mereka berkerja.

AAI Padang sebagai lembaga pendidikan yang dinamis dan progresif untuk menghasilkan lulusan berkualitas dan siap bekerja secara profesional di bidang akuntansi serta memiliki komitmen terhadap  integritas lembaga pendidikan sebagai wahana pencerdasan bangsa.

AAI Padang menyediakan program pendidikan berorientasi kebutuhan pasar, memperhatikan keterkaitan dan kesesuiannya dengan kebutuhan pembangunan. 

Seiring dengan berbagai perubahan di Era Revolusi Industri, berbagai pekerjaan tertentu hilang disebabkan digitalisasi, AAI Padang membekali mahasiswanya dengan keterampilan Akuntansi yang dibutuhkan di semua bidang, saat ini Pemerintah menggalakan peran pendidikan vokasional (Srimulyani)  tambah Rina Asmeri.

"Kita akan membekali mahasiswa AAI  dengan berbagai kecakapan agar mereka survive, mampu menjalankan fungsinya sebagai warga negara dan menjalankan profesinya dengan baik," katanya. 

Pembekalan itu mencakup penguasaan data, teknologi, keterampilan kepemimpinan dan kewirausahaan, ujar Rina Asmeri

Bagi mahasiswa yang lulus AAI Padang, ingin melanjutkan studinya ke Strata Satu (S1, pihak  Universitas Ekasakti (UNES) Padang memberikan kemudahan dan keringan pembayaran uang kuliah, kata Rina Asmeri.

Bagi yang berminat, "silakan daftarkan dirinya ke Tempat Pendaftaran Mahasiswa Baru UNES-AAI Padang Jl. Veteran Dalam No. 26 Padang atau e-mail : akdakuntingindonesiapadang@gimail.com  Website : www.unespadang.ac.id. 

Uang Kuliah terjangkau oleh masyarakat, bebas uang pembangunan dan tersedia beasiswa, bagi mereka yang masuk AAI (Akademi Akuntansi Indonesia) Padang pembayaran diberikan dispensasi 25% sampai 75 %," tandas Rina. (sul)

Tidak ada komentar