Breaking News

Pementasan Tarian Sere Bissu Maggiri dari Bone Warnai SCCIFAF 2018 di Surabaya



Lamellong.com, Surabaya; -- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Surabaya Culture International Folk Art Festival (SCCIFAF) ke-41 Tahun 2018 di Jl. Tunjungan, Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim),15 - 19 Juli 2018, yang merupakan kalender tahunan Pemerintah Kota Surabaya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang membuka langsung acara ini pada Opening Ceremony.


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone Ir. H. A. Promal Pawi, M.Si. dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Drs. Andi Amran, M.Si. serta beberapa perwakilan Daerah dan Delegasi dari beberapa negara.

Festival Budaya Dunia ini diikuti beberapa Daerah dan Negara, yakni; Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kota Singkawan serta peserta dari berbagai Negara, yakni; Jiangmen-China, Busan-Korea, Polandia, Mexico, Rumania, Rusia, Bulgaria, Jerman, New Zealand, dan Uzbekistan.


Tarian, Sere Bissu Maggiri, salah satu cabang seni budaya Bone dipentaskan di acara itu. Pementasan tarian ini menjadi pusat perhatian para hadirin dan mendapatkan pujian dari peserta baik lokal maupun dari mancanegara.

Selain pertunjukan Budaya juga di gelar welcome Dinner, Workshop Seni, Pertunjukan Kesenian, Visit Culture dan juga farewell party.


SCCIFAF 2018 diikuti 10 negara dari 4 benua. Wakil dari Benua Asia adalah Tiongkok, Korea Selatan, Uzbekistan. Untuk Provinsi Sulawesi Selatan diwakili peserta dari Kabupaten Bone.

Benua Eropa diwakili Jerman, Polandia, Rumania, Rusia, dan Bulgaria. Meksiko menjadi wakil Benua Amerika. Sedangkan Selandia Baru menjadi representasi dari Benua Australia-Oseania. (rilis diskominfo dan persandian bone/usa)



Tidak ada komentar