Breaking News

Pemilu 2019, NasDem Rekrut H. Kardi Bertarung di Dapil Bulukumba 1




Lamellong.com, Bulukumba; -- H. Kardi, sapaan akrab H. Suardi warga Bulukumba. Pemilu 2019 namanya terdaftar sebagai bakal calon anggota DPRD Bulukumba di antara beberapa nama lainnya yang diajukan Partai NasDem di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba pada Selasa, 17 Juli 2018.

Pengusaha yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini, maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Bulukumba 1, y?meliputi Kecamatan Bontobahari, Ujung Loe dan Ujung Bulu, berkompetisi dengan calon lainnya dari masing-masing parpol dalam kontestasi Pemilihan Umum 2019 memperebutkan kursi DPRD Bulukumba 2019-2024.

“Ini adalah dorongan dari masyarakat dan panggilan nurani untuk mengabdi serta memperjuangkan aspirasi, khususnya pemuda dan masyarakat Bulukumba secara umum,” ujar Haji Kardi saat berdiskusi puluhan pemuda Butta Panrita Lopi, sebutan Kabupaten Bulukumba, di salah satu Warkop di Makassar, Selasa (17/7/2018).

Owner Resto Kampung Nelayan ini mengaku siap memperjuangkan sejumlah aspirasi masyarakat yang hingga saat ini belum dituntaskan. Selain itu, ia telah mempersipakan visi dan misi dan program untuk kemajuan Butta Panrita Lopi.

“Siap mengembangkan pariwisata, memperjuangkan beasiswa kepada mahasiswa, membuat rumah aspirasi, meluaskan lapangan kerja, memberikan akses untuk kemajuan UMKM, mempertahankan eksistensi kapal pinisi dan sejumlah program lainnya,” jelas pengusaha kapal tradisional Pinisi ini.

Haji Kardi pengusaha yang telah lama aktif mempromosikan potensi wisata Kabupaten Bulukumba ini mengaku tak akan mengecewakan masyarakat.

“Sejatinya wakil rakyat itu memperjuangkan aspirasi rakyat. Insya Allah, saya komitmen itu,” tegas Ketua Komunitas Peduli Sedekah Bulukumba ini.

Sementara, salah satu tokoh pemuda Bulukumba, Erwin Eka Saputra berharap agar majunya H. Suwardi dalam Pileg dapat menjadi jembatan dan harapan pemuda Butta Panrita Lopi.

“Dengan tujuan H. Kardi yang ingin mengabdi kepada masyarakat Bulukumba, semoga menjadi jembatan dan harapan semakin majunya para pemuda Bulukumba dalam segala ranah, baik itu pendidikan, wisata, budaya, dan sebagainya,” jelas alumni Magister Universitas Negeri Jakarta ini. (sul)


Tidak ada komentar