Breaking News

Prof. Amran Razak, Guru SMA Sawerigading 1980-an Louncing Buku



Lamellong.com, Makassar; -- Guru SMA Sawerigading era 1980-an, Prof. Dr. Amran Razak, M.Si, Kamis (19/7/2018), louncing bukunya berjudul, 98-99, Catatan Kemahasiswaan Seorang Pembantu Rektor.

Buku setebal 215 halaman ini, didiskusikan dan dibedah di Kantor Redaksi Harian Tribun Timur, oleh Forum Dosen Makassar (FDM) dengan moderator Adi Culla, sehari-hari dosen Fisip Unhas.

Turut hadir dalam peluncuran buku itu, para anggota FDM, di antraranya; Qasim Mathar, Alwi Rahman, Ma’ruf Hafidz, Anwar M. Diah, Muhammad Yahya Mustafa, Aswar Hasan, Amir Muhiddin, Hasnawi Haris dan beberapa dosen lainnya.

Suasana peluncuran buku itu sangat ramai dengan kritikan dan masukan terkait peran Amran di masanya selaku Wakil Rektor III Unhas di era masa transisi politik 1998 dari Orde Baru ke Reformasi.

Pada isi buku ini, penulis bercerita soal pekik reformasi dari seberang lautan, menduduki Bandara Hasandudin, rapat akbar di lokasi tawuran, mengantar demokrasi Indonesia.

Selain itu juga, ada penculikan aktivis mahasiswa, konsen musik Kantata Taqwa, 534 dosen di Sulsel mengecam MPR serta sang gembala reformis. (ma'ruf)


Tidak ada komentar