Breaking News

Rasmawati, Perias Pengantin dari Maros



Citizen Reporter

Laporan : Nuraeni

Mahasiswa Universitas Muslim Maros


Lamellong.com, Maros; -- Menghasilkan uang dari hobi tentunya merupakan dambaan bagi semua orang, seperti wanita cantik yang lahir di Maros 9 Maret 1995 ini.

Setelah menikah dengan kekasihnya, Anang Ariansyah, September tahun lalu, Rasmawati mulai melakukan pekerjaannya, perias pengantin.

Pekerjaannya ini mendapat dukungan dari suami tercinta dan menjadi perias pengantin merupakan usahanya sendiri yang diberi nama Najma Wedding.

Menjalankan sebuah pekerjaan dengan didasari rasa cinta dan kesukaan, akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Berawal dari hobi, niat dan tekad merias wajah, wanita yang biasa disapa Rasma, beralamat di Lingkungan Data Pallantikang ini, bisa menjalankan usahanya sejauh ini.

Rupanya, Rasmwati punya alasan tersendiri, hingga membuka usaha ini.

"Saya membuka usaha sendiri ini, karena ingin merubah nasib dengan tidak bekerja bergantung kepada orang lain, melainkan iya ingin mengajak orang lain untuk bekerja dengannya," tandas Rasma alumni SMAN 11 Maros Baru ini menguraikan alasannya.

"Modal yang saya pakai untuk memulai usaha ini berawal dari 25 juta dan sekarang modalnya kurang lebih hampir 100 juta," katanya.

Selain menjadi perias pengantin, ia juga ahli dalam hal pranatacara, baca puisi, serta ahli dalam bidang teater dan wanita cantik ini  merupakan pengurus di Sanggar Seni Salima. Bisa dibilang wanita ini multitalenta.

“Upah yang diberikan kepada kami itu tergantung dari permintaan dari calon pengantin, misalnya mereka menginginkan harga umum yaitu 10 juta, maka akan diberikan kelengkapan seperti piring 8-10 lusin & sendok.

Selain itu, ada meja makan dan osing, tenda sebanyak 7 petak, ganti baju dan make up 3-4x dan pelengkapan yang lainnya,” tandasnya.

“Suka duka yang dialami tentu banyak seperti pergi pagi pulang malam atau mengurus pengatinnya sampai selesai selama tiga hari, semua itu butuh tenaga. Belum lagi jika saya terlambat biasanya keluarga pengantin mengomeli saya," ujarnya.

Meskipun sangat lelah melakukan pekerjaan ini tetapi Rasma tetap sabar dan ikhlas melakukan pekerjaannya. Dengan pekerjaannya ini ia menemukan banyak pengalaman dan bertambah pula kawannya.

Tetapi selelah apapun wanita cantik ini bekerja dia tak lupa kepada keluarga dan suaminya tercinta.

Karena tanpa doa serta dukungan dari mereka, ia tidak mungkin menjadi seperti ini serta selalu bersyukur atas rezeki dan nikmat yang telah diberikan kepadanya oleh Allah SWT, tuturnya.


Tidak ada komentar