Breaking News

Rektor UIT Makassar : Memelihara Jati Diri Bangsa Melalui Identitas Budaya



MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - Jangan pernah malu menegaskan identitas kebangsaan melalui identitas suku dan budaya, demikian diungkapkan Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Prof. Dr. Muhammad Basri Wello MA, saat memberikan sambutan pada sosialisasi 4 pilar, oleh anggota MPR RI, Dr. H. Ajiep Padindang, SE. MM.

Kegiatan yang berlangsung di Aula lantai 2 Kampus 5 UIT, Makassar dihadiri Wakil Ketua Yayasan Indonesia Timur, Dr. Anwar M. Diah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Agama Islam, Wakil Dekan Fisip, dan sejumlah jajaran dosen dan mahasiswa.

Sosialisasi 4 pilar yang berlangsung Sabtu, 21 Juli 2018, mengangkat Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan ini menurut Dr. Ajiep Padindang, kegagalan bangsa lain karena mereka tak memiliki 4 pilar seperti Indonesia, dengan keberagaman suku, budaya dan kerajaan yang menyatu dalam NKRI.

Dalam sambutannya Dr. Anwar M. Diah, mengatakan dipilihnya kampus UIT, patut disyukuri karena UIT memiliki mahasiswa yang datang dari berbagai provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Moderator yang juga staf ahli MPR RI, Dr. Abd. Thalib Mustafa, berjanji akan terus menjadikan UIT sebagai kampus tujuan berbagai sosialisasi kebijakan nasional.
Dr. Ajiep, juga mengungkapkan kekaguman pada berbagai fasilitas yang dimiliki UIT sebagai kampus swasta di Sulsel yang kurang dimiliki PTS lain. "Saya kagum pada kampus UIT yang memiliki begitu besar infrastruktur, semoga dimasa depan pengelolaan administrasi pendidikannya membaik, maka saya percaya akan menjadi PTS unggulan," ujarnya.

Kepala Humas & Kerjasama UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. mengungkapkan kegiatan kajian yang berlangsung itu merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. "Pekan depan kami akan melakukan kerjasama kajian dengan HIPMI Kota Makassar," ujarnya.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan itu dihadiri kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa, juga civitas akademika UIT. Dimulai pukul 10:00-13:00 WITA. (*)

Tidak ada komentar