Breaking News

STISIP 17-8-1945 Makassar Fokus Akreditasi Institusi



Lamellong.com, Makassar; -- Civitas akademika kampus sedang fokus menghadapi akreditasi institusi. Penyusunan borang institusi serta administrasi penunjang menyita perhatian untuk membenahinya.

Demikian ditegaskan Ketua STISIPOL 17-8-1945 Makassar, Syahrul, S.Kom, M.Si kepada media di kampusnya, Senin (16/7/2018).

Dijelaskan, akreditasi institusi menjadi salah satu syarat legitimasi yang memberi penguatan kepada pengelolaan proses pembelajaran di kampus, tegas Syahrul.

Kampus yang mulai beroperasi sejak 1974 ini, mengelola dua prodi yakni S1 Ilmu Administrasi Negara serta S1 Ilmu Pemerintahan.

Kedua prodi itu telah mendapat akreditasi dari BAN-PT, tahun depan akan re-akreditasi dan nilai yang ada saat ini ditargetkan lebih baik dan meningkat lagi, katanya.

Memasuki tahun ajaran baru 2018/2019, kampus hanya tergetkan maba 60 orang untuk dua prodi.

Jumlah mahasiswa itu disesuaikan dengan rasio dosen dan mahasiswa. Saat ini dosen tetap di prodi pemerintahan 7 orang dan administrasi negara 8 orang.

Pihak kampus sedang melakukan pembenahan infra struktur kampus. Selain itu juga melakukan peningkatan kualitas sumber daya dosen, tegasnya.

Saat ini jejak rekam para alumni mencapai ribuan orang. Mereka menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta di Sulsel dan sekitarnya. (yahya)


Tidak ada komentar