Breaking News

Suasana Hari Pertama Masuk Sekolah di Madrasah Al Basirah Makassar



Citizen Reporter

Laporan : Abd Rozak 

Ketua IKA Admistrasi Negara Fisip Unsa Makassar


Lamellong.com, Makassar; -- Senin, 16 Juli 2018 adalah hari pertama sekolah setelah libur panjang semester genap. Itu berarti, tingkatan kelas pun berubah, dari kelas 7 beranjak ke kelas 8, dari kelas 1 naik ke kelas 2.

Ada pula peserta didik baru di tiap tingkatan. Yang dulunya TK/RA kini telah menjadi murid SD/MI, yang dulunya murid SD/MI, telah berganti status menjadi siswa SMP/MTs.

Hal yang sama juga terjadi di Madrasah Al Bashirah Makassar, peserta didik dari kelas-kelas lama telah berganti menjadi kelas dengan angka lebih besar dari sebelumnya. Ada pula pendatang baru dari sekolah tingkat sebelumnya.

Menyambut siswa baru Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah (Wakamad) Al Basurah Makassar Bidang Kesiswaan Ustadz Irvansyah Putra, S.Pd, selain menyampaikan, selamat datang kepada peserta didik baru yang menginjakkan kakinya pertama kali untuk mendapat pendidikan di Madrasah, juga memberikan arahan agar menjadi generasi rabban yang berakhlak mulia.

Disampaikan juga kepada peserta didik agar tidak hanya memperbaharui penampilan saja, namun lebih daripada itu, memperbaharui semangat.

"Kita semua harus berbuat sesuatu yang baru pada diri kita, pakaian baru, buku baru, kelas baru, dan yang paling penting adalah semangat baru untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya," ucapnya.

Pembelajaran hari pertama dimulai secara resmi, dengan sambutan kepala Madrasah Ibtidaiyah, Ustadz Andi Asdar, S.Si, mengharapkan kepada semua peserta didik
agar menyiapkan diri dengan baik untuk belajar.


Tidak ada komentar