Breaking News

Taman Musafir Pangkep, Pilihan Lokasi Wisata di Akhir Pekan



Citizen Reporter

Laporan: Nur Amelia

Mahasiswa FKIP Universitas Muslim Maros (UMMA)


Lamellong.com, Pangkep; --  Di Kabupaten Pangkep Sulsel terdapat Taman Musafir yang terletak tepat pada pinggir jalan poros Sultan Hasanuddin-Padoang-Doangan Kecamatan Pangkajene.

Taman ini sangat cocok ditempati nongkrong dan di sekeliling taman tersebut terdapat beberapa pedagang kaki lima.

Mereka  menjual beraneka ragam makanan dan minuman, untuk berfoto atau berselfi, taman ini sangat cocok dengan keindahan bangunannya.


Karena taman ini berada di pinggir jalan, sehingga banyak pengguna jalan yang singgah beristirahat dan juga dapat menikmati kuliner yang disediakan oleh pedagang kaki lima.

Taman Musafir, seperti namanya adalah tempat bagi semua musafir dalam artian taman itu bukan hanya untuk orang lokal saja, kata  Azizah salah seorang pengunjung, Kamis (12/7/2018).

Selain itu, di taman ini, juga terdapat tempat terapi. Dengan begitu, taman ini memfasilitasi semua orang untuk hidup sehat.

 Jika tiap orang nongkrong dan menyantap kuliner di taman ini, bisa menikmati viewnya Kota Pangkep di lokasi outdoor.


Namun di samping itu, terdapat beberapa orang yang salah fungsikan taman tersebut, misalnya, temboknya yang dicoret-coret, juga biasa terdapat sepasang remaja yang berduaan.

Ditengah-tengah taman tersebut pada siang hari suhunya sangat panas karena tidak terdapat atap.

Namun dengan kondisi yang seperti itu, pemandangan taman musafir, tetap indah terlihat.


Dengan pengunjung yang begitu ramai, para pedagang kaki lima mengambil kesempatan dengan menawarkan dagangannya.

"Pada sore hingga malam hari, pengunjung sangat ramai, hal itu menjadi keuntungan bagi kami para pedagang," kata salah seorang pedagang kaki lima di taman itu, Kamis (12/7/2018).



Tidak ada komentar