Breaking News

UNES-AAI Padang Berikan Beasiswa Bidikmisi kepada Calon Maba 2018/2019




Lamellong.com, Padang; -- Universitas Ekasakti - Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang memberikan kesempatan kepada tamatan SMA/SMK/MAN untuk memproleh beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti Republik Indonesia dan  Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP).

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UNES-AAI Padang Dr. Drs. Sumartono Mulyodihardjo, M.Si di ruang kerjanya Jum’at (6/7) Jl. Bandar Purus Padang.

Sumartono menyebutkan, penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, sesuai dengan daya tampung lokal yang ada.

Penerimaan tahun ini, jelasnya, melalui jalur seleksi yaitu jalur Tes Potensi Akademik (TPA) dan Wawancara, kemudian Jalur Tanpa Tes yaitu Prestasi Akademik dan Non Akademik, Program Bidikmisi dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Kemenristekdikti dan Mahasiswa Undangan.

Dikatakan, UNES-AAI Padang tahun ini, 19 Prodi menyediakan beasiswa Bidikmissi Kemenristekdikti untuk Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019, dan tahun ini juga akan melaksanakan kerjasama dengan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM). sebelumnya UNES-AAI Padang bekerjasama dengan Universitas Kebangsaaan Malaysia (UKM).

Setiap tahun, tambahnya, melaksanakan Seminar Internasional (ICGE) secara bergantian, tahun 2018 ICGE ke- 6 dilaksanakan di UKM dan tahun 2019 di Universitas Ekasakti diikuti 5 Negara.

Masih kata Sumartono, bagi Calon Mahasiswa Baru tahun akademik 2018/2019 yang berprestasi 1 sampai 10 di sekolahnya diberikan keringanan uang kuliah dengan melampirkan rekomendasi dari Kepala Sekolahnya. Guru dan Anak Guru yang memilih Program Studi Pendidikan Ekonomi (Akreditasi B), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Akreditasi B), Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Akreditasi B) dan Program Studi Pendidikan Matematika  (Terakreditasi / Reakreditasi) pada  FKIP UNES diberikan keringanan uang kuliah sebesar 50% selama 8 semester.

Dikatakan, Calon Mahasiswa Baru UNES-AAI Padang tahun akademik 2018/2019 diberikan kesempatan untuk memilih Program Studi sesuai dengan keinginannnya, UNES – AAI memiliki 7 Fakultas, 19 Program Studi (Prodi) S1, 2 Prodi Diploma III, dan Program Pascasarjana Ilmu Hukum.

UNES-AAI Padang, urainya, berbeda dengan Perguruan Tinggi lainnya, "kita berorientasi pada peningkatan kualitas mahasiswa dan lulusan siap bekerja dan siap bersaing dangan lulusan Perguruan Tinggi lainnya," tandas Sumartono.

Diketahui, Fakultas Hukum memiliki Prodi Ilmu Hukum (Bagian Hukum Pidana, Bagian Hukum Perdata, Bagian Hukum Tata Negara).  Fakultas Ekonomi (Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi), Fakultas Pertanian (Prodi Agroteknologi,  Prodi Agribisnis, dan Prodi Teknologi Hasil Pertanian),  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Komunikasi),  Fakultas Teknik dan Perencanaan (Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Mesin, Prodi Arsitektur, Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Industri),  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Prodi Pendidikan Matematika),  Fakultas Sastra (Prodi Bahasa Inggris), Program Pascasarjana (S2) Ilmu Hukum, Program Diploma III Manajemen Informatika dan Komputer, dan Akademi Akuntansi Indondesia (AAI).   

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru UNES - AAI Padang tahun akademik 2018/2019  telah dimulai sejak tanggal 2 Mei 2018 lalu untuk Gelombang I dan Gelombang II dibuka tanggal 9 Juli dan barakhir tanggal 8 September 2018 mendatang.

Adapun Uang Pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- untuk D.III dan S1 dan Rp. 300.000,- untuk S2. Pembayaran dilakukan pada Bank Bukopin, Bank BRI, Bank BTN dan Bank Nagari Syariah. Bebas Uang Pembangunan,  pembayaran dapat dilakukan 2 tahap, pertama 50% dan kedua dibayar 50% sebelum Ujian Tengah Semester (UTS). Uang Kuliah terjangkau oleh masyarakat, kampus di tengah Kota Padang dan mudah diakses semua jalur transportasi, ujar Sumatono.

UNES-AAI Padang salah satu Perguruan Tinggi Swasta tertua di Sumatera Barat yang bernaung di bawah Yayasan  Perguruan Tinggi Padang (YPTP) berawal dari Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) Padang.  Sekarang banyak alumninya menduduki jabatan penting di Pemerintahan maupun di BUMN dan BUMD.

Dari Kampus UNES-AAI Padang Jl. Veteran Dalam No. 26B Padang Sumatera Barat, Jumat, 6 Juli 2018, demikian, Ka  Humas UNES Padang, H. Syarifuddin, S.E, M.Hum, mengabarkan. (ibnu sultan)


Tidak ada komentar