Breaking News

Urus Surat Keterangan Sehat di RSUD Latemmamala Soppeng, Bacaleg Hanya Siapkan KTP




Lamellong.com, Soppeng; -- Bakal Calon  Anggota  DPRD Kabukaten Soppeng jelang Pemilu 2019, yang berkasnya akan diserahkan oleh Parpol Peserta Pemilu 2019 kepada KPU Kabupaten Soppeng, salah satu persyaratannya adalah Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani serta Bebas Narkoba.

Menindak lanjuti hal ini, pihak RSUD Latemmamala Soppeng tengah memberikan pelayanan terhadap Bakal Calon Anggota DPRD tersebut.

Jika parpol memenuhi kursi semua Dapil yang akan diperebutkan, berarti 30 kursi yang akan diperebutkan kali sekian parpol peserta Pemilu 2019 yang akan mengurus kelengkapan berkas di RSUD tersebut.

Salah satu pegawai di RSUD Latemmamala Soppeng, Sri Fajriani, bertugas di piket yang mendampingi Bakal Calon untuk mengurus surat dimaksud, mengatakan, "bakal Caleg yang mengurus surat Keterangan Sehat, setelah melalui pemeriksaan oleh pihak RSUD, maka hasilnya, Surat Keterangan Berbadan Sehat, Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dan Surat Keterangan Bebas Narkoba," jelas Sri.

Ditanya, apa saja yang dipersiapkan Bakal Caleg untuk memperoleh ketiga Surat Keterangan itu, Sri mengatakan, Cukup KTP saja pak, tapi kalau Bakal Caleg memiliki Kartu Berobat, maka cukup kartu itu saja pak," jawab Sri. (usa)


Tidak ada komentar