Breaking News

Wapres JK Tantang Elisa Meiyani Dosen FKIP Unismuh Makassar Menyanyi



Lamellong.com, Cianjur; -- Acara Halal Bi Halal 2018 IKA Unhas di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018), berlangsung sangat ramai dan meriah.

Turut hadir Ketua IKA Unhas, Wapres RI, Jusuf Kalla (JK) bersama sekitar 1800 alumni Unhas yang datang dari seluruh Indonesia.

Pada saat acara hiburan ditandai dengan menyanyi dan tebak-tebakan lagu. Salah satu acara tebakan adalah menyebutkan judul lagu asal Sulsel dari aransmen musiknya.

Ketika judul lagu itu diminta kepada anggota IKA Unhas yang hadir menebak, Dr. Elisa Meiyani, M.Si pertama mengacungkan tangan dan menyebutkan kalau judul lagu itu adalah, Sulawesi Parasanganta.

Tebakan lagu dari Dosen Dipekerjakan Kopertis IX  (DPK) di FKIP Unismuh Makassar tepat, Wapres JK kemudian menantang apa bisa menyanyikan lagu itu.

Doktor antropologi PPs-Unhas ini menyatakan siap dan langsung tampil di hadapan Wapres RI JK bersama tamu dan alumni yang hadir.

Kepada media, usai melantunkan lagu bersyair bahasa Makassar ini, Ninik panggilan akrab Eliza Meiyani mengatakan, awalnya grogi juga tampil di depan Wapres JK dan alumni.

Tetapi karena ini adalah silaturahmi sesama alumni sekaligus menjalin tali persaudaraan, untuk memperkenalkan diri, alumni Fisip Unhas prodi antropologi dan instansi kerja Unismuh Makassar serta Kopertis IX Sulawesi, katanya.

Elisa lahir di Sengkang, 20 Mei 1968. S1 Antropologi Fisip Unhas. S2 Lingkungan Hidup PPs-Unhas dan S3 Antropologi PPs-Unhas.

Meniti karier dosen di Universitas Sriwijaya Palembang, kemudian pindah ke Universitas Islam Makassar, STIK Tamalatea Makassar dan kini di FKIP Unismuh Makassar. (yahya).



Tidak ada komentar