Breaking News

Ahmad Syaekhu Pimpin Laboratorium Administrasi dan Kebijakan Publik UNSA



Lamellong.com, Makassar; -- Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar punya lembaga baru yakni, Laboratorium Administrasi dan Kebijakan Publik.

Lembaga ini dipimpin Ahmad Syaekhu, S.Pd, M.Si, pernah berkarier selaku birokrat di Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, lalu beralih menjadi dosen di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Kemenristekdikti.

Surat penugasan selaku pengelola lembaga itu telah diserahkan pada Sabtu (5/8/2018) dari Ketua Prodi S1 Administrasi Negara Fisip Unsa, Sulfianna, S.Sos, M.Si di kampus Unsa Jl. Kandea I Makassar.

Ahmad berduet dengan sekretaris Laoratorium Administrasi dan Kebijakan Publik, Sobirin, SS, M.Si mengendalikan lembaga ini.

Kepada media, Senin (6/8/2018), Ahmad menegaskan akan menjalankan tugas sesuai yang diamanahkan kampus.

Beberapa program yang segera akan direalisasikan termasuk menerbitkan secara kontinyu Jurnal Administrare yang sudah terbit beberapa tahun lalu.

Selain itu percepatan publikasi e-jurnal Administrasi akan segera dilakukan sebagai tuntutan akademik dalam era kekinian, tegas magister lingkungan hidup PPs-Unhas ini.

Kegiatan lain adalah diskusi bedah buku karya mantan Dekan Fisip Unsa, Dr. Dety Yunita Sulanjari, M.Si

Judul bukunya, Perilaku Birokrat, Studi Penyelenggaraan Otonomi Daerah di Kota Makassar.

Pusat kajian ini juga akan memotivasi dan mendorong para dosen dan mahasiswa memperkuat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang menjadi tuntutan dari Tri Darma Perguruan Tinggi,  tegas mantan pegawai di Kantor Bupati Pangkep ini.

Beberapa kegiatan lain yang juga akan menjadi agenda rutin adalah diskusi tematik mengundang narasumber dari sesama dosen, mahasiswa, alumni dan stakeholder lainnya, ungkapnya. (nirwan)


Tidak ada komentar