Breaking News

Hadiri Wisuda Santri Darul Huffah Tuju-tuju, Pj. Bupati Bone Sampaikan Ucapan Selamat



Lamellong.com, Bone; --  Resepsi kesyukuran ke-43 tahun Penamatan dan Wisudawan/Wisudawati Pondok Pesantren (Pontren) Darul Huffadh Tuju-tuju di Desa Tarasu Kecamatan Kajuara, Selasa 7 Agustus 2018 berlangsung hikmat.

Acara tersebut dihadiri Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada santriwan dan santriwati yang tamat di Pontren itu.

Dalam pesannya, A. Bakti minta kepada para santriwan dan santriwati untuk senantiasa terus belajar.

“Semoga ilmu yang telah diperoleh bermanfaat dan digunakan dengan baik. Teruslah mengembangkan apa yang dimiliki, ini baru awal dari perjuangan dan tantangan masa depan,” harapnya.

Sementara itu Pimpinan Pontren Darul Huffadh Ustadz Saad Said, S.Ag. melaporkan, ada 115 santri yang mengikuti wisuda santri hari ini.

“Selain menamatkan 115 santri yang terdiri dari wisudawan 62 orang dan wisudawati 53 orang, sedikitnya 156 Santri juga menghafizkan Al Qur'an 30 juz tahap pertama hari ini,” kata Ustad Saad.

Sekadar diketahui, Pontren Tuju-tuju Bone didirikan pada tahun 1975 oleh Alm. Ustadz Landre Said diawali dengan Tujuh santri pada tanggal Tujuh Agustus jam Tujuh pagi di daerah Tuju-tuju Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone, hingga mengilhami pesantren ini disebut Pindok Pesantren Tuju-Tuju. Dalam bahasa Bugis Tuju-Tuju berarti senantiasa tepat sasaran.

Turut mendampingi Penjabat Bupati Bone yakni, Kepala Bagian Kesra Setda Bone Andi Haikal, S.H. dan Camat Kajuara Andi Muhammad Guntur, S.I.P., M.Si. (rilis/diskominfo dan persandian bone/usa)

Tidak ada komentar