Breaking News

HUT Proklamasi RI 2018 : Semangat Kebangsaan di BTP Blok AD, RW IV Kelurahan Katimbang, Biringkanaya



MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - Semangat kebangsaan menyambut HUT Proklamisi Kemerdekaan Republik Indonesia, membahana seantero nusantara, baik di kota-kota maupun di pelosok desa. Warga Indonesia larut dalam spirit kejuangan para pejuang bangsa. Instrumen pun variatif, tergantung kemampuan komunitas, ada yang mengenamg dengan temu ilmiah, seminar dan juga yang cara sederhana yakni dengan kegiatan olah raga dan seni.

Warga RW IV Kelurahan Katimbang Kec. Biringkanaya, menyambut HUT Proklamasi RI dengan kegiatan lomba olah raga dan seni. Kegiatan dalam suasana gembira para warga Blok AD tak bisa dielakkan, tawa riang terdengar dalam nuansa mensupport timnya yang sedang bertanding. Itulah kegembiraan dengan 'nuansa' lucu melihat pertandingan sepak bola di hari pertama, dengan kostum sarung, (red. bagai anak santri yang tak mau lepas sarungnya meskipun sedang main sepak bola), sepak bola dengan kostum sarung adalah lomba perdana yang dilaksanakan di lapangan blok AD, senin 6 Agustus 2018.

Oleh Ketua RW IV, Rusli Abbas, SE., merasakan kegembiraan dan bangga menyaksikan warganya dalam beradu keahlian dengan 'nafas' kekeluargaan. Mengapa tidak, kami bagai keluarga dalam semangat perjuangan proklamasi kemerdekaan RI. Itulah kami di RW IV BTP Blok AD. Kami berharap nuansa seperti ini akan terus menjadi 'trade mark' warga di Blok AD, Insya Allah. Tandas Rusli.

Hiruk gembira warga di RW IV menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI sudah menjadi agenda rutin tiap tahun.

Ketua Panitia, Muhajir Tamrin pada lamellong.com mengatakan "Alhamdulillah, lomba olah raga dan seni dalam rangka HUT Proklamasi RI tahun 2018, direspon positip oleh warga, sehingga kami tidak mengalami kesulitan". Tandasnya.

Hal senada dibenarkan oleh Drs. Jabir, Ketua RT IV "bagi warga, sudah menjadi kebiasaan baik,  tiap tahun kita ikut bahagia dengan perayaan kemerdekaan RI"

Nampak Muhajir Tamrin (Ketua Panitia) bersama Drs. Jabir (Ketua RT IV) dan Kandacong (Warga Blok AD) 

Lebih lanjut Ketua Panitia, Muhajir Tamrin berharap pada kontingen RT-RT yang ikut pertandingan mengedepankan aspek kekeluargaan tanpa mengurangi semangat kompetisi meraih kemenangan, "ya,  kita harap pertandingan dengan semangat kekeluargaan, kita pelaksananya, kita yang bertanding, kita pula pemenangnya". Harapnya.

Lomba pada tahun 2018, Panitia telah menetapkan jenis lomba antara lain, Sepak Bola Dewasa (memaki sarung), Tarik Tambang, Bola Volly,  Lari kelereng, lari karung, lari 100 m, futsal,  makam kerupuk dan lomba karaoke.

Oleh Ketua Panitia, sangat berharap kehadiran Walikota Makassar Bapak Moh. Ramdhan Pomanto dan Bapak Adi Rasyid Ali pada acara ramah tamah HUT Proklamasi RI 2018. (hyt)

Tidak ada komentar