Breaking News

Ma'ruf Aktifis Pers Kampus UNSA Makassar Jadi Wisudawan Terbaik



Citizen Reporter

Laporan : Sitti Fauziah. M

Pengurus Ukm Pers Universitas Sawerigading Makassar


Lamellong.com, Makassar; -- Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Muh. Ma'ruf, S.Sos.

Berhasil meraih predikat sebagai alumni terbaik  pada Wisuda Sarjana Angkatan XX yang digelar di Hotel Sahid Jaya Makassar, Rabu (29/08/2018).

Pria kelahiran Ujung Pandang, 14 September 1994 ini mengaku bangga dan senang atas ditetapkan sebagai wisudawan terbaik dari sekian banyak peserta yang mengikuti wisuda tersebut, tuturnya sesaat usai diwisuda di hotel itu.

Ma'ruf sapaan akrabnya mengatakan, untuk mencapai gelar mahasiswa terbaik tentunya tidak segampang membalikkan telapak tangan, karena banyak tantangan yang harus dilewati untuk sampai di tahap ini, ucapnya.

Dijelaskan juga, selama kuliah di Unsa dirinya banyak mendapat bantuan dari dosen baik bantuan moril maupun materi, sehingga dapat menyelesaikan berbagai persyaratan untuk meraih gelar tersebut, jelasnya.

Anak dari pasangan Hamzah dengan Nurlia ini, juga berharap dengan selesainya studi, bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang sesuai bidang ilmu yang telah dipelajari semasa kuliah, tegasnya.

Alumni sosiologi ini juga pernah aktif di beberapa organisasi internal kampus di antaranya; Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsa Makassar, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi dan aktif juga di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Unsa Makassar.

Sebelum menempuh pendidikan tinggi di Unsa Makassar, mahasiswa angkatan 2014 ini menempuh pendidikan dasar di SD Inpres Panaikang 2/1.

Setelah itu lanjut di SMP Abdi Pembangunan Makassar kemudian lanjut di SMA Hamrawati Plus Komputer yang terletak di Jl. A. P. Pettarani Makassar.


Tidak ada komentar