Breaking News

Novelis Nikita Lulusan Terbaik Administrasi Negara Fisip Unsa Makassar



Laporan : Nur Sri Rahayu

Anggota LPM Unsa Makassar


Lamellong.com, Makassar; -- Nikita Ayu Rahmawati adalah alumni  berprestasi lulusan terbaik jurusan Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar.

Alumni yang diwisuda bersama 210 sarjana  baru lainya Rabu (29/08/2018) juga seorang penulis novel dan seorang guru Taman Kanak-kanak.

Saat ditemui baru-baru ini, gadis asal Karangrejo Pasuruan ini  mengatakan, gelar sarjana yang didapat bisa membanggakan kedua orang tua sekaligus menunjukkan agar tidak sia-sia memperjuangkan anaknya untuk menjadi seorang sarjana.

Prestasi mahasiswa terbaik yang didapat adalah bonus untuk mendorong diri terus berkembang dan berkarya, katanya.

Selama menjalani dunia mahasiswa membuatnya jadi pribadi yang bisa berkembang mulai dari mampu membagi waktu untuk mengajar, menulis novel, dan menjadi jurnalis.

Anak pertama dari pasangan Sholikah dan Rahmad ini pernah menjabat Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa generasi pertama dan pembuat artikel di Majalah Cerdas Kopertis Wilayah IX.

Beberapa kali mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar media massa, seperti Kompas Muda dan beberapa pelatihan jurnalistik yang digelar Kampus di Makassar.


Wanita kelahiran 12 Mei 1996 ini adalah alumni SD Karangrejo 1 lulus 2005, melanjutkan sekolah di SMPN 1 Sukorejo lulus tahun 2011, dan selanjutnya mengambil Jurusan Bahasa di SMAN 1 Purwosari lulus tahun 2014.

Salah satu karya tulis Nikita yang mempopulerkan namanya atas kesuksesannya menyelesaikan novelnya dan menjadi buah bibir di kalangan novelis dan sesama mahasiswa di Makassar.

Novel berjudul, Senja, setebal 411 halaman, berisi 18 capter itu, ia tulis ketika mengikuti lomba yang digelar Escaladar Makassar Write in November 2017.

Alur cerita dalam novel itu bertutur soal percintaan masa remaja dan cinta yang tak sampai.

Dalam lomba yang diberi waktu selama 30 hari menulis, Nikita mampu menulis selama 26 hari dan mendapat 51.800, kata mahasiswa Fisip Unsa Makassar ini.

Dengan karya tulis berbentuk novel yang ditulisnya ini, dirinya memberi harapan kepada teman - temannya sesama mahasiswa untuk terus berkarya.

"Semoga novel yang saya tulis ini dapat memotivasi teman-teman untuk membuat dan menulis novel juga," harapnya.



Tidak ada komentar